UI Gandeng 29 Dekan Business School Top Dunia

fakultas_ekonomi_dan_bisnis UI

Cari Solusi Fenomena Bisnis Global

JO, Depok – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) menjadi Tuan Rumah pertama di ASEAN untuk penyelenggaraan “Deans and Director Meeting within Global Network for Advance Management”.

Tidak kurang dari 29 Dekan Business School terkemuka di dunia berpartisipasi membahas transformasi peran sekolah bisnis dalam menjawab isu-isu terkini dunia manajemen seperti startup, sustainability, social enterprise, transformational leadership dan executive education. Di Ballroom Pan Pacific Nirwana Hotel Bali. Kamis-Jumat (21–22/4/2016)

Dekan FEB UI Prof. Ari Kuncoro, Ph.D. bersama dengan Prof. Dorodjatun Kuntjorojakti, Tandean Rustandy (Board of Trustee Chicago Booth School of Business) dan Alexander Rusli (CEO PT.Indosat Tbk) akan membuka kegiatan tersebut. Sejumlah universitas maupun business school yang berpartisipasi adalah Yale, NUS, Berkeley Haas, IMD, Insead, LSE, ICS Hitotsubashi, HKUST, HEC Paris, IE, Sauder, ESMT dan Fudan,

Salah satu isu yang akan dibahas mengenai fenomena taksi online yang menuai demonstrasi beberapa waktu lalu. Fenomena tersebut menunjukkan bahwa tantangan bisnis saat ini menjadi lebih kompleks karena adanya inovasi teknologi yang mengubah lanskap persaingan. Hal inilah yang mesti segera dijawab oleh business school sebagai kontribusinya terhadap masyarakat.

Dekan FEB UI Prof. Ari Kuncoro melihat bahwa business school di Indonesia harus berani mengambil prakarsa untuk berdialog dan bekerjasama dengan sekolah bisnis top dunia, agar tetap relevan dengan perubahan lingkungan yang semakin cepat.

Senada dengan Ari, Direktur MM FEB UI Harryadin Mahardika menyampaikan kehormatan bagi FEB UI dan MM FEB UI khususnya menjadi business school pertama di ASEAN yang menjadi tuan rumah untuk pertemuan para Dekan.

Lebih lanjut, ia optimis bahwa insights dari para Dekan dari sekolah bisnis terkemuka dunia akan bermanfaat sebagai referensi dalam penyusunan kebijakan pemerintah terkait tiga hal tersebut: sustainability, social enterprise dan startup.

Diharapkan melalui pertemuan ini akan ada rekomendasi bersama tentang isu-isu yang dibahas, pungkas Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti, SE, MM. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger