Irjen Pol Condro Kirono, Resmi Jabat Kapolda Jateng

JO, Jakarta — Kapolri Jend. Badrodin Haiti melantik mantan Kakorlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono sebagai Kapolda Jawa Tengah yang baru, menggantikan Irjen Noer Ali, di Rupatama Mabes Polri, Kamis (21/4/2016).

Dalam pernyataannya, Dia mengaku siap mengemban amanat sebagai Kapolda Jateng melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, Irjen Noer Ali yang dipromosikan menduduki jabatan Kabaintelkam Polri.

Sesuai amanat yang disampaikan Kapolri, sebagai pejabat kapolda yang baru, Jendral bintang dua, kelahiran Kota Surakarta, 12 Desember 1961 tersebut, diminta prioritas kinerjanya fokus pada wilayah potensi rawan intoleransi, soal isu agama, budaya dan etnis.

“Sebagaimana ditekankan oleh Kapolri yang pertama ini harus antisipasi masalah intoleransi, kaum minoritas harus dilindungi,” ujar Condro, di Mabes Polri.
Lebih jauh jebolan Akpol 1984 itu akan fokus pada pengamanan Pilkada serentak 2017 dan Mudik Lebaran. Menurutnya dua tugas ini akan menjadi fokus dirinya kedepan selain masalah kerawanan intoleransi tadi.

Salah satu gagasan terkait pengamanan Pilkada yaitu, pihaknya akan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait agar Jawa Tengah tetap aman dan kondusif. Utamanya menyangkut arus mudik lebaran, dimana wilayah Jawa Tengah banyak dilintasi oleh para pemudik.

“Dalam waktu dekat selain Pilkada ada juga mudik Lebaran. Jawa Tengah ini wilayah tumpuan karena kalau Jakarta dan Jawa Barat kan sudah ada jalan tol. Jadi di Jateng saya akan gelar pasukan di lapangan untuk mengurai kepadatan yang tinggi.”Katanya.

Dilansir dari Tribratanews.com, beberapa pejabat yang dilantik, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Anton Charliyan yang sebelumnya adalah Kadiv Humas Polri. Irjen Anton menggantikan Irjen Pudji Hartanto yang beralih fungsi status menjadi Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan.

Sementara itu, jabatan Kadiv Humas Mabes Polri resmi diemban Brigjen Pol Boy Rafli Amar, sebelumnya Kapolda Banten. Nama Boy sendiri sudah tidak asing di lingkungan Humas Polri. Pasalnya ia pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri.

Beberapa jabatan penting yang di lantik, antara lain Kakorlantas Polri yang sebelumnya dijabat Irjen Condro Kirono digantikan oleh Brigjen Agung Budi Martoyo. Selanjutnya Kapolda DIY yang dijabat oleh Brigjen Erwin Triwanto digantikan oleh Brigjen Prasta Wahyu Hidayat.

Kapolda Kalsel dijabat oleh Brigjen Erwin Triyanto menggantikan Brigjen Agung Budi Martoyo. Jabatan Kapolda Banten yang ditinggalkan Brigjen Boy Rafli Amar akan diisi oleh Brigjen Ahmad Dofori.

Upacara pelantikan tersebut dihadiri pejabat di lingkungan Polri, dan sejumlah tamu undangan pejabat terkait. – nug

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger