Rumah Sering Di Jadikan Ajang Pesta Sabu, Di Grebek Polisi

Dokumen Polres Sukoharjo

JO, Sukoharjo – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek)Bendosari, menggrebek sebuah rumah di Dukuh Kramat, Desa Mulu, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Di duga rumah tersebut sering digunakan ajang pesta narkoba jenis sabu.

Penggrebekan di pimpin langsung oleh Kapolsek Bendosari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Zunaidi, Kamis, (21/04/) lalu.

Dalam keterangannya, (dikutip dari Humas Polres Sukoharjo) AKP Zunaidi menjelaskan, bahwa dalam penggrebekan tersebut berhasil mengamankan seorang pria berinisial RA, (35) warga Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

“Penggrebekan bermula dari laporan warga setempat yang resah karena di tempat kejadian perkara (TKP) sering digunakan untuk pesta konsumsi sabu,” ungkapnya.

Dalam penggrebekan tersebut petugas juga mengamankan sebuah paket sabu sekitar 0,40 gram, sebuah tas, tiga buah korek api jenis gas, sebuah handphone, sebuah gunting kecil, dan sebuah alat hisap atau bong dari tangan RA untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Saat ini RA dan barang bukti yang dimilikinya diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Sukoharjo dan berada di sel Polres Sukoharjo guna menjalani pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Zunaidi.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai melalui Kasat Narkoba AKP AA Gede Oka saat dikonfirmasi, Sabtu, (23/4/2016) menambahkan, bahwa dari hasil penyelidikan sementara, RA terancam dijerat Pasal 112 ayat 1 dengan ancaman pidana paling sedikit 4 tahun dan paling lama 12 tahun, dan atau Pasal 127 ayat 1 huruf a UURI No.35 th 2009 tentang, setiap Penyalah Guna Narkotika Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 tahun. – nug


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger