Bupati Ikut Ngecor Jalan TMMD Tahap I di Mojorejo

bupati cor jalan tmmd1

JO, Sukoharjo – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mendukung penuh kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan keliling di pedesaan-pedesaan untuk melakukan pembangunan fisik dan mental. Selain dukungan dana, pemerintah juga menyatakan siap memberikan kemudahan fasilitas karena manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami mendukung penuh kegiatan TMMD, harapannya agar pembangunan fisik dan mental bisa dilakukan secara merata hingga pelosok desa. Karena terbukti mampu membantu masyarakat lepas dari belenggu kemiskinan dan keterbelakangan.” kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Selasa (3/5), saat membuka TMMD Sengkuyung I di desa Mojorejo Bendosari.

Dalam pelaksanaan TMMD kali ini menggunakan anggaran dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah, APBD II Sukoharjo dan swadaya masyarakat Desa Mojorejo, Kecamatan Nguter. APBD I sebesar Rp 160 juta, APBD II sebesar Rp 175 juta dan swadaya masyarakat sebesar Rp 10 juta, dengan jumlah total Rp 345 juta.

Dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun jalan sepanjang 989 meter, pembuatan gorong-gorong 1 unit, pemugaran masjid 1 unit, pemugaran pos kamling 1 unit, pembuatan jamban keluarga 1 unit dan pembuatan MCK 2 unit. Sedangnkan untuk non fisik, untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, olahraga bersama serta berbagai penyuluhan, seperti pertanahan, Kamtibmas, Narkoba, Industri kecil, ketrampilan PKK dan juga kegiatan pasar murah bagi warga.

Dandim Sukoharjo Letkol Inf Taufan berharap TMMD mampu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, khususnya masyarakat desa yang minim pengetahuan dan pembangunan. “Pemilihan lokasi TMMD selalu menggunakan skala prioritas dimana lokasinya minim pembangunan fisik dan non fisik,” tandas Letkol Inf Taufan. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger