Jelang Eksekusi Tahap III, Polda Jateng Siapkan Regu Tembak

JO, Semarang – Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol Liliek Darmanto menyatakan kesiapan jajarannya melaksanakan eksekusi mati, pihaknya sudah memastikan semua regu penembak dari satuan Brigadir Mobile (Brimob) kini sudah siap untuk melaksanakan tugas.

“Kita sudah siap untuk eksekusi tahap III. Eksekusi terhadap 13 narapidana, prinsipnya kita sudah siap. Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono sudah perintahkan Brimob merencanakan semuanya dengan matang,” kata Liliek.

“Intinya tinggal tunggu perintah saja dari Kejaksaan Agung,”kata Kombes Lilik.

Tentang nama-nama terpidana mati, Liliek masih belum bisa membeberkan yang bakal dieksekusi dalam waktu dekat di Nusakambangan. “Yang jelas sebelum proses eksekusi dua tiga hari pasti saya kasih tahu. Tapi untuk sekarang, kami belum dapat informasi dari Kejagung,” ungkapnya pada awak media, Senin (2/5/2016).

Pada intinya Polda Jawa Tengah siap melaksanakan proses eksekusi mati terhadap 13 terpidana di Pulau Nusakambangan, Cilacap. Proses eksekusi mati kini tinggal menunggu perintah dari Jaksa Agung HM Prasetyo.

Seperti diketahui, selama pemerintahan Joko Widodo, pemerintah sudah menjalankan eksekusi terpidana mati kasus narkoba dalam dua tahap.

Tahap satu telah di eksekusi mati enam terpidana pada Minggu,(18 /1/2015). Pada tahap kedua, Rabu (29/4/2015), delapan terpidana mati juga sudah dieksekusi. –nug

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress