Polisi di Klaten Mendadak Jalani Test Urine

AKBP Faizal

JO, Klaten – Jajaran Kepolisian Resort Klaten melalui Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) mendadak menggelar tes urine kepada beberapa personel seusai apel pagi.

“Pagi ini memang sengaja kami sidak seusai apel pagi, agar personel tidak meninggalkan tempat apel, setelah itu kami ambil secara acak agar dites urine,” jelas Kasi Propam Polres Klaten Ipda Nahrowi, Selasa (3/5/2016)

Pelaksanaan tes urine bekerja sama dengan Dokkes dari Polres Klaten. Jajaran personel Polres Klaten termasuk Ipda Nahrowi, anggota Polri serta PNS Polri di acak guna diambil sampel urinenya. Kegiatan tersebut dijaga dengan ketat oleh Unit Propam.

“Kami melakukan pemeriksaan sesui prosedur, personel Propam ditempatkan tepat didepan pintu kamar mandi dalam keadaan terbuka, sehingga dapat mengawasi personel secara ketat yang akan diambil sample urine,” ujar Nahrowi.

Dalam pernyataannya, Kapolres Klaten AKBP Faizal mengatakan, pihaknya tidak main-main, apabila kedapatan personel Polres Klaten yang positif memakai narkoba, maka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku. “Selain itu juga, kami akan mengusulkan pemecatan terhadap personel yang bersangkutan,” tegas Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan personel yang mengkonsumsi narkoba, “Kami harapkan untuk seluruh personel Polres Klaten agar tidak mencoba-coba dengan Narkoba, tingkatkan kedisiplinan dan ketertiban dalam menjadi anggota Polri,” pungkas Kapolres. – nug

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger