SBC–Dishubkominfo Gelar Pre Even

Salah satu kostum prototipe tema gamelan 

JO, Solo – Menjelang acara Solo Batik Carnival (SBC) 9, yang bakal dihelat Juli mendatang, SBC bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Surakarta, menyelenggarakan pre event.

Acara dilaksanakan di Solo Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi (Depan Pengadilan Negeri Surakarta). Minggu, 8 Mei 2016.

Sejumlah acara menarik bakal disajikan untuk masyarakat kota Solo dan sekitarnya, yang memanfaatkan CFD, dengan konsep tampilan flash mop, sebagai rangkaian pelaksanaan pre even yang digelar di area publik selama ini.

“Selain face painting secara gratis bagi pengunjung yang datang, akan ditampilkan prototype SBC 9, serta tarian kontemporer,” ujar Tyo, salah satu instruktur.

Setelah acara pre event akan dilanjutkan workshop reguler di SCP (Solo Center Point) seperti yang dilakukan ditiap minggunya.

Sementara itu, disela penyelenggaraan acara pre event di CFD, masih dibuka kesempatan bagi masyarakat kota Solo dan sekitarnya yang ingin ikut berpartisipasi sebagai peserta pada penyelenggaraan SBC 9. “Pengunjung mendapat kesempatan untuk mendaftar di tempat,” pungkas Tyo.

Kerjasama SBC-Dishubkominfo ini, dilakukan untuk mangayubagya hari jadi CFD yang akan dilaksanakan pada 29 Mei 2016 mendatang. Sedangkan untuk penyelenggaraan agenda kota Solo Batik Carnival 2016, diselenggarakan 22-24 Juli 2016. – oga

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress