PD BPR Bank Daerah Karanganyar Sabet 4 Gelar Top BUMD Award

3 (2)

JO, Karanganyar – Keseriusan Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Karanganyar H.Sudarsito,SE.MM dan jajarannya dalam membangun Bank Daerah Karanganyar terus menghasilkan apresiasi. Yang terbaru, untuk pertama kalinya PD BPR Bank Daerah Karanganyar kebanggaan milik masyarakat kabupaten Karanganyar ini dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya pada salah satu ajang penghargaan bertaraf nasional “TOP BUMD 2016” yang berlangsung di Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta pada hari Kamis (05/05/2016) lalu.

11

Bupati Karanganyar hadir pada pemberian penghargaan Top BUMD

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh 3500-an undangan, yang terdiri dari 40-an Gubernur, Bupati, Walikota, dan Sekretaris Daerah, serta ratusan direksi dan manajer BUMD dari seluruh Indonesia. TOP BUMD merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada BUMD, CEO BUMD, dan Pembina BUMD, yang dinilai telah memiliki prestasi/kinerja yang baik serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama di daerah.

Juga turut mengundang yakni Ketua DPD RI. Irman Gusman, Menteri Perdagangan RI. Thomas T. Lembong, Menteri Perindustrian RI. Saleh Husein, Menteri Dalam Negeri RI. Tjahjo Kumolo dan Ketua DPD RI. Irman Gusman.dan ketua umum Mardani H Maming.

Event Award Top BUMD 2016 ini berdasarkan hasil evaluasi kinerja pada tahun 2015/2016 Dewan Juri menilai dan dalam putusan akhirnya menganugerahkan award kepada PD BPR Bank Daerah Karanganyar pada beberapa kategori yakni “TOP BPR 2016, TOP BUMD 2016, TOP CEO BUMD 2016, TOP PEMBINA BUMD 2016.

7 (1)

TOP CEO BUMD 2016 kepada Direktur Utama PD BPR Bank Daerah Karanganyar Bapak H. Sudarsito, SE.MM atas segala prestasi dan Dewan Juri juga memutuskan memberikan Award kepada Bupati Karanganyar sebagai kategori“TOP PEMBINA BUMD 2016.” yang dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Drs Juliatmono (Bupati Karanganyar) besera Bapak Drs. Samsi,Msi (Sekda Kabupaten Karanganyar).

Penilaian yang dilakukan oleh dewan juri kontribusi BUMD, tidak hanya melihat dari kinerja usaha dan sumbangan PAD-nya saja, namun yang jauh lebih penting adalah bagaimana peran, keberpihakan, dan keterlibatan BUMD agar menjadi motor pembangunan perekonomian daerah. “Sebagai contoh, dana masyarakat dari daerah, akan jauh lebih bermanfaat jika dimanfaatkan atau dipergunakan untuk pembangunan daerah dan pembiayaan usaha di daerahnya”, tegas Ketua Dewan Juri TOP BUMD 2016. Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, MSc.

8 (1)

Fokus penilaian yang dilakukan oleh Dewan Juri, terdiri dari 2 aspek, yakni Achievement (prestasi) dan Improvement (peningkatan) yang telah dilakukan oleh BUMD, dalam 1-2 tahun terakhir, yang dikaitkan dengan semangat Nawacita dan Revolusi Mental. Tambahkan Laode, Dewan Juri juga menilai implementasi kebijakan BUMD dalam mendukung Visi Pembangunan Nasional, yakni “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian yang berlandaskan Gotong Royong”, serta mengaitkan dengan kebijakan implementasi Revolusi Mental.

photo_2016-05-09_08-21-03

Dalam sambutannya Drs Samsi.Msi selaku Dewan Pengawas dihalaman Bank Daerah Karanganyar pagi ini, Senin (9/5/2016) Semua penghargaan yang telah diterima oleh Bank Daerah Karanganyar merupakan hasil bersama dan prestasi tersebut patut disyukuri dan dibanggakan namun samsi juga menegaskan penghargaan ini justru menjadi pemicu dan mendorong semakin bergerak maju dan tidak membuat bank ini menjadi cepat berpuas diri, melainkan terus melakukan pembenahan-pembenahan, inovasi guna dapat memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar khususnya kepada para nasabah dan Stakeholders,Ungkap Samsi – ika

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger