Ekonomi Indonesia Melaju atau Lesu ?

JO, Solo – Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, bekerjasama dengan Radio Swara Slenk, Senin (9/5/2016) menggelar dialog interaksi Lingkup Ekonomi yang disiarkan on air pukul 13.00-14.00 dari studio Swara Slenk 92,5 FM, Makam Haji, Sukoharjo.

Tema dialog interaktif yang diangkat adalah “Ekonomi Indonesia Melaju ataukah Lesu “ menghadirkan narasumber, dosen program studi akuntansi, Drs. Suharno, MM, Akuntan. Latar belakang diangkatnya tema ini terkait kondisi ekonomi dan bisnis, secara makro indikator ekonomi kita sangat bagus bila dibandingkan dengan negara lain, baik dari sisi pertumbuhan ekonomi, maupun tingkat inflasi yang terkendali.

Namun anehnya sebagian pelaku usaha, masih ada yang mengeluh pasar masih sepi dan lesu, omzet penjualan menurun, sehingga terpaksa mengurangi produksi, bahkan ada yang melakukan pengurangan tenaga kerja.

Tetapi anehnya dari survey yang dilakukan terjadi kontradiksi antara ekspektasi pelaku usaha dan masyarakat. Umumnya sebagian besar masyarakat optimis terhadap kondisi dan prospek perekonomian memasuki semester dua, tetapi sebalinya sebagian pelaku usaha justru masih ada yang pesimis. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress