Tragis, Dokter Hewan Cantik Tewas Terinjak Gajah

IMG-20160511-WA0002

drh. Esthi Octovia Hapsari, WA

JO, Wonogiri – Tragis dialami dokter hewan cantik, drh. Esthi Octovia Hapsari, 25, yang bertugas Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. Dokter hewan yang mulai bertugas Januari 2016 meninggal dunia setelah terinjak-injak seekor gajah di tempat dirinya bertugas.

Kejadian tragis tersebut saat gajah yang belum lama menghuni kawasan wisata WGM tersebut diajak jalan-jalan oleh Esthi sekitar pukul 07.30 WIB. Sebelumnya gajah tersebut selesai diberi makan dan dimandikan. Tiba-tiba menyerang Esthi dengan belalainya lantas membanting tubuhnya dan menginjak-injaknya.

Sebagaimana gambaran kronologis kejadian dari keterangan Polres Wonogiri adalah sebagai berikut

IMG-20160511-WA0003Pada hari ini Rabu, 11 Mei 2016, pukul 07.30 wib telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia yaitu terinjak gajah di Lapangan obyek Wisata Gajah Mungkur Wonogiri alamat Dusun Godean Rt.03 Rw. 02 sendang, Wonogiri.

Korban:
drh. Esthi oktavia wara hapsari, 25th, Islam, Perempuan, Dokter hewan, alamat: Gemawang Rt. 1/1, nadi bulukerto,

Pelaku:
Gajah jantan (Panamtu)

Saksi-saksi;
– Arif,
– Hasan Umar, Tulungagung, 12 april 1973 islam, pawang gajah, alamat : Rajabasalama Subing putra 2, Labuhan barat, lampung timur,
Domisili: Asrama Objek wisata wgm.

– Febri Wicaksono, Rajabasa, 20Februari 1997, Islam, Pawanggajah, alamat : Rajabasalama Subing putra 2, Labuhan barat, lampung timur,
Domisili: Asrama Objek wisata wgm.

Kronologis kejadian;
Sekira pukul 07.00 wib ke 2 gajah dibawa kelapangan untuk latihan adaptasi dengan pawang masing-masing Sampai dilapangan jam 07.15 wib. Gajah Panamsari (betina) didampingi febri, Gajah Panamtu (jantan) didampingi pawang Umar dan arif.
Saat Korban bermaksud memfoto Gajah Jantan di depan gajah jantan lk. 1 meter yang di naiki pawang Arif.

Tiba-tiba Gajah menyeruduk korban dan mengenai tubuhnya, Korban langsung tersungkur lk. 2 s/d 3 m. Karena goncangan gajah pawang arif yang menaiki gajah juga terjatuh. Setelah Korban jatuh korban sempat ditolong 2 orang pedagang. Setelah ditolong korban bermaksud mengambil HP yang terjatuh, Namun Gajah masih berusaha menyeruduk,

Pawang memberi aba2 untuk berlari, Ketika diajak lari, korban terpeleset, Gajah kemudian mengambil ancang-ancang mundur untuk menyerang.
Gajah menyerang korban Dan mengenai tubuh, korban kemudian tersungkur.
Pawang kemudian mengiring ke dua gajah ke kandang.
Korban kemudian di beri pertolongan oleh pedagang dan Pegawai wisata untuk dibawa ke RSUD.

Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri 

Waduk Gajah Mungkur di Provinsi Jawa Tengah merupakan potensi tempat wisata yag sangat ramai dikunjungi. Waduk ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kabupaten Wonogiri di mana membendung sungai terpanjang di Jawa Tengah yaitu sungai Bengawan Solo.

Usia Waduk Gajah Mungkur termasuk tua yaitu dibangun pada tahun 1970 dan baru mulai bisa beroperasi pada tahun 1978. Awalnya pembuatan waduk ini menuai banyak protes dari penduduk setempat karena pemerintah Indonesia terpaksa harus menggusur puluhan ribu orang dari desanya. Untungnya, saat ini kita bisa merasakan berbagai macam manfaat dari pembangunan waduk tersebut. – jos


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger