Kompetensi Menjual Layak Dikuasai

JO, Solo – Ada yang ironis dan kontradiktif saat ini. Banyak orang mengeluh mengganggur, sulit mencari pekerjaan. Di sisi lain banyak perusahaan membutuhkan pekerja, sampai pasang iklan diberbagai media, namun animo pelamar sangat sedikit. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Ketimpangan terjadi, karena sebagian besar pelamar ingin bekerja di kantor. Sementara kebutuhan perusahaan adalah tenaga marketing atau penjualan. Para pelamar pekerja yang umumnya dari sarjana maunya bekerja langsung duduk di kantor, mendapat fasilitas dan gaji yang tinggi.

Mereka beranggapan tenaga marketing atau sales sebagai tenaga kasar, tidak bergengsi, pekerjaan yang berat. Alasan klise yang disampaikan, tidak memiliki bakat, tidak pandai berkomunikasi, dan tidak memiliki ketrampilan menjual untuk meraih calon konsumen.

Padahal kalau ingin sukses sebagai eksekutif profesional, seharusnya mau merangkak dari bawah, terjun di lapangan, sebagai sales. Eksekutif perusahaan yang sukses, umumnya mengawali karir dari tenaga marketing.

Berdasarkan hal tersebut di atas, untuk memotivasi generasi muda, khususnya pencari kerja terdidik yang saat ini masih bingung mencari pekerjaan, agar tidak ragu mengawali karir pada bidang pemasaran atau penjualan, Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (FE Unisri) Surakarta, bekerjasama dengan 92,5 FM Swara Slenk FM akan menggelar talkshow Lingkup Ekonomi, mengangkat tema “ Ketrampilan Menjual Harus Dikuasi Semua Orang “.

Disiarkan on air dari studio Swara Slenk, Makam Haji, Sukoharjo, pukul 13.00-14.00. Menampilkan narasumber dosen program studi akuntansi dan MM Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan. – arn

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress