Perbarindo Karanganyar Pelatihan Manajemen Risiko

JO, Karanganyar – Anggota Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) PAC Karanganyar bersama Dewan Komisaris beserta Jajaran Direksi dan Karyawan- Karyawati BPR yang tergabung dalam anggota tersebut mengikuti Pelatihan Manajemen Risiko mengambil tempat di Grand Laguna Hotel Solo. Senin (16/5/2016)

Pelatihan Manajemen Risiko bersama Dr. Tatang S Harisman., SE.,MM.Ak.CA, diikuti 50 peserta. Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari, yakni dari tanggal 16-17 Mei 2016, secara resmi pelatihan dibuka oleh Heru Suprihati,SH.MM. Ketua Perbarindo PAC Karanganyar.

Manajemen resiko A

Dalam sambutannya Heru menyampaikan, bahwa pada pelatihan ini akan membahas mengenai pengantar manajemen risiko, yakni risiko kredit, risiko kepatuhan, risiko likuiditas, risiko operasional dan lainnya. Heru berharap semoga pelatihan ini mampu memberi hasil dan manfaat bagi peserta.

“Karena keberadaan mereka selama dua hari dalam pelatihan ini merupakan investasi. Baik investasi bagi Perusahaan dan investasi untuk pribadi dalam membangun industri perbankan yang sehat,” papar Heru.

Semakin pesatnya persaingan dan perkembangan didunia perbankan yang berasal dari lingkungan internal maupun ekternal berdampak pula pada semakin kompleksnya risiko bisnis yang dihadapi perusahaan.

Manajemen resiko C

Sementara itu, Tatang S Harisman selaku fasilitator, berharap setelah pelatihan ini, peserta diharapkan dapat memahami konsep Manajemen Risiko, setidaknya dapat meminimalisir terjadinya risiko dalam perusahaan, memfasilitasi proses dan prosedur untuk mengelola sistem manajemen risiko di dalam perusahaan.

“Dengan diterapkannya proses manajemen risiko di seluruh lapisan perusahaan, diharapkan perusahaan mampu menyelaraskan potensi dan peluang untuk dapat lebih mudah mencapai sasaran yang diharapkan di tiap periodenya serta perusahaan mampu menyesuaikan diri dalam lingkungan bisnis dan manajemen risiko menjadi kekuatan yang vital bagi corporate governance,” terang Tatang. – ika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger