7 Tahun Kiprah Solo Ninja Community

Solo Ninja A

JO, Solo – Solo Ninja 250R Community merayakan hari jadinya yang ke-7 di Atrium Solo Paragon Mall, pada Rabu, 18 Mei 2016. Dalam event bertajuk “Biker Solo Bersatu Tertib dan Disiplin Berlalu Lintas” ini berbagai acara digelar, di antaranya Demo Patwal, Penampilan Polisi Cilik dari SD Warga, Dance Polwan, Donor Darah, Ikrar Pelopor Keselamatan, Rolling Pelopor Keselamatan, Band Top 40, Stand Up Comedy, Sexy Dancer dan Lady Wash.

Acara pembukaan digelar pada siang harinya. Fising Meraung tampil sebagai bintang tamu. Acara ini diisi dengan potong tumpeng, dan penyerahan dana santunan ke perwakilan sebuah yayasan anak yatim piatu di Sukoharjo. Acara tersebut dihadiri ratusan bikers Ninja 250R dari Solo, Malang, Depok, Jakarta, Semarang, Karanganyar, Kudus,Magelang, serta perwakilan berbagai klub motor yang tergabung dalam Ikatan Otomotif Surakarta (Ikosa).Hadir pula dalam acara tersebut Wakasatlantas Polresta Surakarta, AKP I Made Ray Ardana.

Solo Ninja B

Dalam sambutannya Made memberitahukan bahwa Satlantas Solo tengah mengadakan Operasi Patuh Candi 2016 yang berlangsung mulai 19 – 29 Mei 2016. Sasaran operasi ini antara lain pengendara yang ugal-ugalan, surat-surat yang tidak lengkap, dan pengendara yang melanggar undang-undang dan ketertiban berlalulintas. Ia berharap Solo Ninja 250R Community menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu lintas, dan anggota klub motor ini mematuhi peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Keselamatan berlalu lintas harus memberikan kenyamanan dan keamanan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain di jalan raya. Di Solo tidak ada geng motor. Adanya klub motor yang diajak bekerjasama dengan Satlantas dalam rangka menciptakan ketertiban undang-undang dan keselamatan berlalu lintas. Klub Ninja ini sudah teregistrasi di Satlantas. Selamatulang tahun yang ke-7. Mudah-mudahan tambah penggemarnya, tambah anggotanya dan sukses selalu,” kata Made.

Marsyanto, Ketua Panitiayang juga Ketua Solo Ninja 250R Community mengatakan klubnya berdiri pada 4 Maret 2009, dan anggota klubnya saat ini berjumlah 200 orang, dengan anggota aktif sekitar 90 orang. Kegiatan kopi darat dilakukan dua hari dalam seminggu, yakni pada malam Minggu di Jalan Slamet Riyadi, Solo dan malam Kamis di depan Solo Paragon Mall. Lewat acara ulang tahun tersebut, ia mengajak bikers di kota Solo untuk bersatu dan menjaga ketertiban.- amb

One thought on “7 Tahun Kiprah Solo Ninja Community

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger