Kuartal Pertama 2016 Penjualan Sritex Meningkat

rups sritex

JO, Solo – Perlambatan ekonomi yang terjadi di dunia dan Indonesia pada kuartal pertama tahun 2016 sedikit banyak memberi pengaruh bagi bidang usaha. Berimbas pada turunnya penjualan karena lemahnya daya beli masyarakat.

PT Sri Rejeki Isman (Sritex), Tbk mampu bertumbuh dengan penjualan produknya sebesar USD 168,2 juta atau meningkat sebesar USD 1,5 juta atau satu persen dibandingkan kuartal tahun pertama 2015 sebesar USD 166,7 juta.

“Peningkatan tersebut disumbangkan dari segmen benang dan kain jadi yang masing masing sebesar 5 persen dan 15 persen,” kata Iwan Setiawan Lukminto, Direktur Utama Sritex ditemui di sela Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS) di Diamond Solo Convention Center. Rabu (18/5/2016)

Diyakini Iwan, kalau peningkatan kuartal pertama tahun ini cukup bagus meski belum sesuai dengan target. Melihat situasi ekonomi tahun ini, masih cukup memuaskan.

Semenatara untuk mensikapi fluktuatifnya nilai tukar rupiah, Sritex memiliki strategi dengan melakukan inovasi terhadap produknya untuk bertahan dan berkembang. Selain penghematan biaya pada beberapa bagian produksi secara otomatis yang sebelumnya manual, jmelakukan penyederhanaan proses produksi pada segmen finishing. – mba


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger