Fitur Company Reviews Minimalisir Info Tak Akurat

JO, Jakarta – JobStreet.com, perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan di Asia, meluncurkan produk terbarunya yakni fitur ‘Company Reviews’. Fitur ini bertujuan memberikan informasi kepada pencari kerja mengenai latar belakang sebuah perusahaan secara transparan. Peluncuran fitur “Company Reviews” dilakukan bertepatan dengan peringatan 10 tahun kehadiran JobStreet.com di Indonesia.

Sementara, perusahaan penyedia kerja juga diuntungkan karena mereka menerima lamaran kerja dari orang-orang yang lebih antusias terhadap perusahaan, dan fokus pada para pelamar yang lebih siap dengan lingkungan kerja. Perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap komentar paara pelamar kerja, mengkomunikasikan tunjangan dan fasilitas yang disediakan perusahaan (employer value proposition) serta memberikan gambaran terkini dari lingkungan kerja perusahaan.

Menggunakan fitur Company Reviews sangat mudah. Langkah pertama kunjungi web JobStreet.com. Saat berada di halaman utama, pencari kerja dapat meng-klik kotak di sebelah kanan yang bertuliskan ‘Beri penilaian sekarang’. Selanjutnya, pencari kerja dapat memberikan ulasan tentang perusahaan mengenai hal yang baik dan hal yang perlu diperbaiki.

Selain itu, pencari kerja juga dapat memberikan penilaian dengan memberikan nilai (berupa bintang) terhadap beberapa hal antara lain peluang pengembangan karier, keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, lingkungan bekerja, jajaran manajemen, tunjangan dan fasilitas, serta tingkat stres.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh JobStreet.com terhadap lebih dari 10.000 pencari kerja di Indonesia, 3.500 responden menyatakan bahwa generasi Y akan berpindah kerja setelah 12 bulan dengan alasan tidak merasa bahagia, perkembangan karir yang lebih pesat, dan tunjangan gaji yang lebih besar.

Pemicu dari alasan-alasan tersebut adalah pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat, lingkungan yang kurang sesuai, atau hubungan yang tidak harmonis dengan atasan.

“Jika dicermati, mudahnya generasi Y memutuskan pindah kerja pada dasarnya disebabkan kesenjangan antara harapan dan kenyataan yang mereka alami di perusahaan tempat mereka bekerja. Hal ini bisa jadi disebabkan mereka menerima informasi yang tidak sahih mengenai perusahaan saat mereka melamar. Fitur Company Reviews hadir untuk meminimalisir informasi yang tidak tepat tersebut sehingga pekerja pun lebih siap dengan kerja dan lingkungan kerja mereka,” ujar Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia.

Selama 10 tahun kehadirannya di Indonesia, JobStreet.com telah melalui perkembangan pesat dengan menjadi bagian dari SEEK Asia merupakan perluasan dari SEEK, yakni perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek Australia yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui karier yang lebih baik di tahun 2014. SEEK Asia memilliki lebih dari 500 ribu members perusahaan dan 24 juta pencari kerja. Dengan begitu, kami yakin dapat meningkatkan kinerja pelayanan sebagai bisnis situs penyedia informasi lowongan pekerjaan yang terpadu di Indonesia serta Asia. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger