Pimpinan Muhammadiyah Maafkan Pelaku Pembakaran

Bendosari-20160524-07093

JO, Sukoharjo – Seluruh jajaran pimpinan Muhammadiyah sepakat memberikan maaf pada VK (11) pelaku pembakaran gedung dan sejumlah fasilitas MIM Ngombakan Polokarto. Tak hanya itu, VK pun akan diberikan bimbingan konseling psikologis dan dibebaskan dari segala ganti rugi kerusakan yang timbul atas aksi nekatnya tersebut.

“Selasa pagi ini kami bersama melakukan mediasi, terdiri dari PWM, PDM, PCM, PRM, sekolah MIM Ngombakan dan Orang Tua VK, ada sejumlah kesepakatan yang dipilih, namun intinya kami selesaikan masalah ini secara kekeluargaan atau tidak meneruskan ke jalur hukum.” ungkap Eko Pujiatmoko, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Selasa (24/5).

Siang itu juga sejumlah pengurus Muhammadiyah beserta orang tua VK dan VK juga ikut mendatangi Polres Sukoharjo untuk menyerahkan surat keputusan bersama hasil mediasi mereka. Adapun isi mediasi tersebut antara lain pihak sekolah dan orangtua VK sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, apabila dalam pengembangan penyidikan oleh pihak kepolisian ditemukan indikasi kuat keterlibatan pihak lain yg tidak bertanggungjawab yang dapat merugikan Muhammadiyah maka akan ditempuh tindakan lebih lanjut, Muhammadiyah memberikan pendampingan psykologis kepada anak VK pada khususnya dan siswa MIM atas adanya beban traumatic yang diamanahkan kepada psikolog Lisda Farkhani, Muhammadiyah memberikan pendampingan hukum baik kepada sekolah dan keluarga yang diamanahkan kepada Bidang Hukum PDPM Sukoharjo dan poin terakhir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo akan segera memperbaiki ruang kelas dan sarpras yg rusak atas kejadian tersebut, sehingga proses kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung dengan nyaman.

Mulyadi, orang tua VK pun mengakui kekhilafannya sebagai orang tua tidak bisa mendidik dan mengawasi anaknya, hal tersebut karena keterbatasan waktu ia harus kerja dan bisa pulang seminggu sekali.

“Saya minta maaf pada semuanya, setelah ini saya akan lebih memberi perhatian pada anak saya,” ungkap Mulyadi. Dijelaskan Mulyadi, VK merupakan anak yang tertutup dan pendiam. Ia jarang berkomunikasi dari hati kehati dengan anaknya tersebut. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger