Sensasi Baru, Angkringan Pinggir Kolam Novotel Hotel

JO, Solo – Wedangan adalah sebutan untuk nongkrong di warung hik sambil makan, minum dan ngobrol. Di Solo, warung hik berupa gerobak kayu berukuran panjang 1 m x 2 m, beratap kain terpal dengan warna biru atau oranye yang menyolok. Tempat duduk pembeli berupa bangku kayu panjang yang diletakkan di depan dan samping kanan-kiri gerobak, serta berlembar-lembar tikar.

Melihat pasar yang ada, Hotel Novotel Solo menghadirkan “ Angkringan Pinggir Kolam “. Bertempat di Lagoon pooldek Hotel Novotel Solo, Angkringan Pinggir Kolam hadir setiap hari Kamis dan Jumat dari jam 6 sore hingga jam 10 malam. Para tamu akan dimanjakan dengan beragam hidangan khas wedangan atau yang biasa disebut HIK (hidangan istimewa kampung) serta beragam pilihan wedang khas Solo.

Angkringan Pinggir Kolam menyajikan beragam varian makanan antara lain aneka gorengan, aneka olahan nasi seperti nasi bandeng, nasi rendang, nasi goreng kambing, dengan porsi kecil yang dibungkus dengan daun pisang, aneka lauk-pauk yang menggunakan tusuk lidi, dan lebih enak disajikan dengan dibakar terlebih dahulu diatas bara api. Selain sajian makanan, Angkringan Pinggir Kolam juga menyajikan beragam wedang khas Solo seperti wedang jahe,wedang ronde, wedang asle, wedang kacang putih, wedang secang, wedang uwuh.

Wedangan

Dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 4.000 hingga Rp 10.000, Angkringan Pinggir Kolam di Novotel Solo ini tidak hanya membidik tamu hotel saja, akan tetapi juga seluruh masyarakat yang berada di wilayah Soloraya. Angkringan ini juga menyajikan menu pake hemat mulai Rp 25.000 yang terdiri dari nasi, wedang serta pilihan gorengan dan bebakaran.

Diharapkan dengan adanya program ini ,para tamu yang menginap di Novotel Solo tidak perlu jauh – jauh keluar dari hotel untuk sekedar wedangan. Dengan kualitas makanan yang terjamin, suasana pemandangan pinggir kolam yang menyenangkan serta akustik band yang hadir menemani pengunjung sampai dengan jam 10 malam, program angkringan ini dapat mengenalkan budaya khas daerah setempat beserta dengan sajian khas dari Solo. – wik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger