PT Holcim Siap Hadapi Pasar MEA

Foto 1 (2)

Suasana Paparan Publik Rapat Umum Pemegang Saham PT Holcim Indonesia Tbk yang dihadiri oleh media dan analis saham.

PT Holcim Indonesia Tbk Khawatirkan pertumbuhan kebutuhan semen domestik, Holcim perluas pangsa pasar dan keberadaannya ? Selesainya proses akuisisi PT Lafarge Cement Indonesia menambah pangsa pasar dan memperluas keberadaan serta jangkauan Holcim Indonesia ? Pengumuman dividen sebesar Rp 15 per lembar saham

JO, Jakarta – Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2015 yang diselenggarakan hari ini, pemegang saham menyetujui laporan keuangan Holcim Indonesia tahun 2015, penunjukkan kembali Dewan Komisaris dan dividen sebesar Rp 15 per lembar sahamnya dengan rasio pembayaran sebesar 65%. Walaupun situasi sedang sulit, Holcim siap raih peluang Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, Gary Schutz merasa perlu untuk tetap waspada dengan kondisi pasar yang masih belum stabil saat ini serta tetap yakin dengan pertumbuhan yang akan datang.

“Selesainya proses akuisisi PT Lafarge Cement Indonesia pada bulan Februari 2016 semakin memperluas kehadiran Holcim Indonesia untuk wilayah Sumatera serta menambah pangsa pasar dan jangkauan kami. Situasi kelebihan pasokan saat ini, menjadi kekhawatiran perusahaan. Kami berharap rencana Pemerintah terutama di bidang infrastruktur segera terealisasi tepat waktu dan menyeluruh pada tahun ini. Pertumbuhan infrastruktur serta pembangunan kawasan perumahan guna mencapai target pertumbuhan ekonomi sangat penting agar Indonesia lebih siap dan mampu bersaing untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.” papar Presiden Direktur PT Holcim Indonesia. Kamis (26/5/2016)

Gary Schutz juga menekankan bahwa akuisisi PT Lafarge Cement Indonesia, merupakan langkah strategis perusahaan guna meningkatkan pangsa pasar serta memperluas keberadaan serta jangkauan Holcim Indonesia dilengkapi dengan pelayanan dengan nilai tambah kepada pelanggan di dua pasar semen terbesar di Sumatera dan Jawa yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Akuisisi ini juga sekaligus mengatasi permasalahan kekurangan pasokan yang ada di pasar Sumatera Utara dengan ketersediaan pasokan dari pabrik Tuban di Jawa Timur. Holcim Indonesia juga telah merampungkan pembangunan terminal semen di Lampung untuk melayani wilayah Sumatera Selatan di tahun 2016.

Foto 2 (1)

Jajaran Komisaris beserta Direksi PT Holcim Indonesia Tbk berfoto bersama setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan.

PT Holcim Indonesia Tbk PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh LafargeHolcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 115,000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 90 negara di seluruh benua.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat, Cilacap, Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga, Aceh dengan total kapasitas gabungan per tahun 15 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang. PT Holcim Indonesia Tbk saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya. – ian


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger