Tanda Tangani MoU, Lorin Group dan IAIN Surakarta Eratkan Kerja Sama

DSC_2913[1]

JO, Sukoharjo – PT. Lor Internasional Hotel (LIH) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Puri Nalendara II Ballroom D’Wangsa Lorin Hotel Solo pada Jumat (27/5). Penandatangan MoU ini merupakan tindak lanjut dari telah eratnya jalinan kerja sama antara PT. LIH dengan IAIN Surakarta.

Direktur Utama PT. LIH, Purwanto Yudhonagoro menerangkan, penandatanganan secara illegal ini merupakan bukan kali pertama yang dilakukan oleh Lorin Group.

DSC_0077

“Sebelumnya kami sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). Kerja sama dengan berbagai pihak ini merupakan terobosan dalam menyiasati banyaknya tantangan yang kini tengah melanda industry perhotelan khususnya,” terangnya dalam sambutan.

Purwanto menjelaskan, seperti sebelumnya, di dalam MoU ini, kerja sama yang dilakukan yakni PT. LIH memberikan special price kepada para karyawan dan keluarga IAIN Surakarta ketika menggunakan seluruh fasilitas hotel di bawah naungan Lorin Group, baik dalam rangka perjalanan dinas maupun keperluan pribadi pada periode 2016-2021.

Seperti yang diketahui, saat ini PT. LIH menaungi 9 unit properti diantaranya Lorin Solo Hotel, Lorin Sentul Hotel, Lorin New Kuta, Lorin Belitung, Syariah Hotel Solo, Lorin D’Wangsa Solo Hotel, Loji Hotel, Noormans Hotel Semarang, dan Amantis Hotel Demak.

“Kerja sama ini dapat dijadikan sebagai refleksi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian mayarakat. Dan hotel di bawah naungan Lorin Group ini bisa menjadi lokasi untuk mewujudkan refleksi tersebut. Terlebih salah satu grup hotel kami, Syariah Hotel Solo memiliki benang merah yang cukup kuat dengan IAIN Surakarta,” paparnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Surakarta, Mudhofir Abdullah menyatakan, selama ini IAIN Surakarta sudah cukup baik mengenal property yang berada di naungan Lorin Group. Yang telah terealisasi diantaranya adalah penyelenggaraan event dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta di Syariah Hotel Solo beberapa waktu lalu.

“Alasan kami menyambut baik kerja sama ini, mengingat sudah cukup baiknya kami dalam mengenal Lorin Group. Terutama Syariah Hotel Solo yang memang memiliki prinsip dan visi misi sama dengan IAIN Surakarta,”jelasnya.

Selain itu, alasan lain diungkapkan Mudhofir adalah, pihaknya melihat hotel-hotel di bawah naungan Lorin Group, khususnya Lorin Hotel Solo, Syariah Hotel Solo, dan D’Wangsa Lorin merupakan akomodasi yang cocok untuk dijadikan lokasi penyelenggaraan berbagai kegiatan MICE. Mengingat banyaknya kamar, meeting room, ballroom, maupun fasilitas lainnya yang ditawarkan. Di samping pula tak terlampau jauhnya lokasi tiga hotel ini dengan IAIN Surakarta, sehingga memberikan kemudahan dalam teknis pelaksanaan.

“IAIN Surakarta merupakan institusi pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). Selain memiliki berbagai kegiatan dengan jumlah besar yang dikelola sendiri, IAIN Surakarta juga menjadi menjadi agen solusi Kemenag apabila bertandang ke Kota Surakarta. Salah satunya adalah rujukan tempat menginap,” pungkasnya. – mit


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger