Matic & Sport Honda Diprediksi Mendominasi Pasar Sepeda Motor

JO, Solo — Segmen sepeda motor matic diprediksi masih merajai penjualan sepeda motor nasional pada 2016. Sejumlah produsen motor pun bersiap merilis motor skutik terbaru untuk menggebrak pasar.

Koordinator Diler Honda PT Pratama Kurnia Kasih Solo ,Iwan Kurniawan mengatakan, lebih dari 70% penjualan didominasi oleh sepeda motor matic. Sumbangan penjualan terbesar berasal dari Honda Beat dan Vario

“Beat saat ini masih merajai penjualan skutik Honda. Setelah itu, Vario yang sangat laris bahkan konsumen harus inden karena pasokan Honda terbatas,” ujarnya di Diler Kurnia Kasih Motor, Sabtu (28/5/2016).

Iwan yakin penjualan skuter akan semakin bagus pada tahun ini. Menurut dia, skuter matic masih mendominasi penjualan sekitar 80%. Penjualan terbanyak dari All New Honda Beat ESP series, New Honda Vario ESP series, serta New Honda Scoopy.

Kehadiran motor matic kini dinilai lebih fleksibel karena bisa dipakai oleh siapa pun. Bahkan motor bebek yang dulunya mendominasi pasar kini telah tergerus oleh pasar matic.

Dia memperkirakan kenaikan penjualan mulai terjadi pada semester II 2016. Selain skuter matic, dia juga mengincar segmen pasar motor sport. Kehadiran All New Honda CB150R Street Fire menggebrak pasar motor sport nasional. Apalagi, Honda juga mengeluarkan All New Honda Supra GTR 150.

“Pasar motor sport Honda saat ini sedang membaik. Penjualan yang sebelumnya hanya 10 persen kami harapkan bisa naik menjadi 20 persen pada tahun ini. Saat ini All New Honda CBR 150R Street Fire dijual seharga Rp25,925 juta. Sedangkan All New Honda Supra GTR 150  dijual seharga Rp22 juta,” tutup Iwan. – ian



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress