PSBI Bagi Kampung Batik Laweyan, Solo Peduli, dan ASGA

Kampung-Batik-Laweyan-Solo

JO, Solo -Bank Indonesia (BI) salurkan program sosial bagi tiga lembaga sekaligus, Sabtu (28/5). Yakni, Klaster Kampung Batik Laweyan, Akademi Seni Mangkunegaran (ASGA), dan Yayasan Solo Peduli untuk kerjasama pada program Bina Desa Mandiri di Dukuh Spondok, Karanganyar.

Ketiga program sosial itu secara simbolis diserahkan kepala kantor perwakilan BI Solo Bando Widiarto, di Kampung Batik Laweyan dan kampus ASGA.

“PSBI ini sebagai bentuk kepedulian atau empati sosial sekaligus kontribusi Bank Indonesia dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat,” kata dia.

Secara nasional, kata dia, Bank Indonesia aktif menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) ke seluruh wilayah Indonesia. Ruang lingkupnya meliputi berbagai bidang. Seperti pengembangan ekonomi, pendidikan (Indonesia Cerdas), kesehatan, lingkungan hidup, kebudayaan, keagamaan dan kerukunan hidup beragama serta penanganan musibah dan bencana alam.

“Melalui program sosial, Bank Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan bank sentral,” kata dia.

Dalam penyaluran PSBI di Soloraya, lanjut dia, Bank Indonesia melakukan alignment atau pensejajaran dalam program pengembangan Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) yang selama ini sebagai salah satu motor pengerak sektor ekonomi. Selain itu juga memberi bantuan teknis dan pendampingan klaster di komoditas penyumbang inflasi dan UMKM di sektor riil.

“PSBI selalu diarahkan untuk mendukung pengembangan ekonomi, utamanya pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” jelasnya – wid


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger