PNM Salurkan Bantuan Air Bersih Ke Korban Erupsi Gunung Sinabung

(Kiri-Kanan), Pemimpin Cabang PNM Medan Haryono, Kepala Rumah Zakat Medan Budi Saputra, Direktur Utama PT PNM Parman Nataatmadja & Executive Vice President PT PNM Arief Mulyadi, saat serah terima bantuan sarana air bersih untuk korban bencana Gunung Sinabung (19/4)

JO, Medan – Bencana erupsi Gunung Sinabung yang terjadi sejak tahun 2010 silam meninggalkan luka yang teramat mendalam bagi masyarakat Karo, Sumatera Utara. Memasuki akhir bulan Mei di tahun 2016 Gunung Sinabung masih mengeluarkan awan panas dan debu vulkanik yang mengakibatkan puluhan ribu warga dari belasan desa dalam radius 7 Kilometer mengungsi.

Guna membantu masyarakat di sekitaran Kabupaten Karo yang terpapar erupsi, PT Permodalan Nasional Madani (persero) sebagai BUMN yang mengemban tugas dalam memberdayakan sekaligus mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah di Indonesia secara tanggap memberikan bantuan berupa pengadaan air bersih kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung pada hari Senin (30/5/2016).

Bantuan air bersih yang diberikan PNM difokuskan ke tiga titik bantuan korban bencana Gunung Sinabung yaitu di posko pengungsian Jenggala, SD Negeri Desa Tanjung Merawa, dan Masjid di Desa Lingga.

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (persero) Parman Nataatmadja mengatakan bantuan air bersih yang diberikan PNM merupakan wujud kepedulian korporasi terhadap warga korban erupsi.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para pengungsi erupsi gunung Sinabung, dan bantuan air bersih ini kami berikan karena sadar pentingnya air sebagai kebutuhan dasar manusia. Terlebih disaat bencana seperti ini, air bersih merupakan hal yang teramat langka.” ujar Parman.

Sementara itu Budi Saputra Kepala Rumah Zakat Medan menyambut posiitif bantuan yang diberikan PT Permodalan Nasional Madani (persero) kepada warga korban Erupsi Sinabung.

Menurutnya, hal ini patut dijadikan contoh bagi BUMN lain dalam wujud kepedulian terhadap sesama.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena sudah hampir 6 tahun Erupsi tidak diketahui sampai kapan dan pengungsi hampir kehilangan harapan karena tidak tersedianya air bersih, dan dengan bantuan dari PNM ini telah memberikan harapan baru lagi bagi warga. Apa yang dilakukan PNM kiranya patut dijadikan contoh bagi BUMN lain,” kata Budi Saputra

Sebagai informasi tambahan, sejak dipercaya oleh pemerintah untuk mengelola dana Penyertaan Modal Negara (PMN) PNM terus berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian nasional dengan melakukan pemberdayaan kepada pelaku usaha Mikro Kecil Menengah dan ibu rumah tangga pra Sejahtera.

Kini PNM melalui unit bisnis terbarunya yakni Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) menyasar segmen keluarga pra sejahtera khususnya kelompok ibu rumah tangga produkti untuk diberikan kredit mikro sebesar Rp 2 Juta yang dimana sistem pembayarannya tanggung renteng antar anggota kelompok, hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa kerjasama dan bantu membantu antara anggota kelompok.

Kementerian BUMN menargetkan nasabah Mekaar PNM mampu mencapai 400.000 nasabah di seluruh Indonesia. – ian


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger