Bambang Riyanto Sosialisasi Pancasila di Uniba

Mahasiswa Uniba Ikuti Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan
JO, Solo – Sebanyak 200 mahasiswa S1 dan program Pasca Sarjana, beserta dosen dan karyawan Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta, Senin (30/5/2016) lalu, mendapatkan sosialisasi empat consensus kebangsaan dari Bambang Riyanto, anggota MPR RI/DPR RI.

“Kita tidak boleh lengah dan harus terus mensosialisasikan empat consensus kebangsaan ini pada seluruh lapisan masyarakat. Kebetulan saat ini audiencenya adalah mahasiswa dan dosen, yang secara kualitas pendidikan lebih baik, hingga pertanyaan pun cukup smart,” ungkap Bambang Riyanto yang hadir bersama dua pembicara lain, yakni DT Siswadi dan Dr Pramono keduanya dari praktisi akademisi.

Salah satu pembahasan utama yang disampaikan Bambang Riyanto dihadapan mahasiswa, bahwa saat ini sikap cinta tanah air menjadi hal penting. Khususnya dalam upaya menjaga kesatuan dalam NKRI. Sebagai pemuda harapan bangsa harusnya mempersiapkan masa depannya sejak dini, dengan melalui aksi cinta bangsa dan negara dan tidak mudah terpecah belah.

“Sebagai contoh ada beberapa pulau di Indonesia yang lepas dari NKRI. Kalau kecintaan akan NKRI itu kuat, tidak akan terjadi pulau-pulau lepas dari NKRI. Bila sejak awal pemuda semangat cinta taanah air, mereka tidak akan mau melepaskan pulau-pulau tersebut,”imbuhnya. – jia



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress