Focus Kunci Sukses Wirausaha

13344510_1080082125366765_290620705090677698_n (1)

JO, Sragen – Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, bekerjasama dengan Amalia Consulting, Senin (30/5), bertempat di Balai Desa Girimargo, menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan.

Ketua UPK Miri, Agus Suryanto, menjelaskan pelatihan diikuti kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) kelompok Paguyuban Pasar Tugu yang merupakan binaan UPK Miri, yang usahanya beragam diantaranya penjahit, penjual sembako, penjual sayur, peternak ayam.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan usaha pelaku usaha mikro ini bisa tumbuh dan berkembang menjadi besar.

“ Pembekalan motivasi wirausaha dan tehnik pemasaran ini kami pandang penting, agar pinjaman yang digulirkan UPK bisa mengembangkan usaha, tepat sasaran, sehingga dananya bisa bergulir di tengah masyarakat. UPK bertanggungjawab melakukan pembinaan dan pendampingan. Ini bedanya dengan lembaga pemberi pinjaman yang lain “ ungkap Agus.

Secara resmi acara dibuka Kepala Desa Girimargo, Samino, yang sangat mendukung pelaksanaan kegiatan pelatihan. Dalam sambutannya mengharapkan agar dana pinjaman UPK dimanfaatkan dengan benar, tidak untuk kepentingan konsumtif, namun digunakan untuk kegiatan produktif yaitu mengembangkan usaha.

Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, Akuntan, menyampaikan materi secara atraktif, interaktif dan komunikatif, memanfaatkan multi media, membuat peserta pelatihan mengikuti dengan antusias dan fun, hingga akhir acara.

Dalam paparannya, Suharno, menyampaikan kunci sukses mengembangkan usaha adalah fokus. Focus yaitu selalu memusatkan perhatian pada usaha agar bisa berkembang. Dalam menjalankan usaha tidak sekedar menjalankan rutinitas, namun harus selalu kreatif.

“ Focus juga merupakan akronim dari friendly, optimis, calculation, unique dan spiritual. Bersahabat, semanak grapyak, selalu optimis usahanya bisa maju dan berkembang, tapi ingat harus memakai perhitungan dalam mengelola uang, di samping itu ciptakan hal yang unik, hal yang berbeda dari pelaku usaha yang lain, setelah itu baru kita pasrahkan kepada Alllah SWT, dengan selalu berdoa “ paparnya menyemangati peserta pelatihan. –arn


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger