Arisan, Cara Cerdas Miliki Sepeda Motor Honda

AHM-01

JO, Solo – Untuk lebih meningkatkan penjualannya, diler motor di Solo dan sekitarnya menggelar sejumlah progam yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kastamer memiliki unit sepeda motor.

Selain program kerjasama dengan lembaga pembiayaan (lising), program potongan harga diberikan untuk menarik pembeli segera melakukan transaksi.

Namun demikian untuk semakin meringankan konsumen mendapatkan unit sepeda motor, diler Honda menyelenggarakan program arisan Sepeda Motor Honda (SMH) dengan sistim gugur.

Apa itu Arisan Sepeda Motor ?
KKM BArisan sepeda motor adalah cara membeli sepeda motor menggunakan cara pembayaran di luar cara yang konvensional seperti Cash atau Kredit. Prinsip arisan sebenarnya hampir sama dengan kredit, dimana konsumen sama-sama mengangsur bulanan (dengan jumlah dan jangka waktu yang sudah ditentukan oleh penyelenggara arisan).

Yang membedakan adalah kalau membeli (baca:meminjam uang) via perusahaan pembiayaan/leasing atau lewat bank, kita akan terkena bunga pinjaman sesuai dengan bunga pinjaman yang berlaku di perusahaan pembiayaan atau bank tersebut.

Sementara jika kita lewat arisan, karena pembiayaan berasal dari anggota arisan (ditanggung bersama-sama), maka peserta arisan seolah-olah tidak terbeban bunga sama sekali dan hanya akan terkena biaya administrasi saja, yang jika itu dianggap sebagai “bunga” tetap hasil akhir pembayarannya akan jauh lebih kecil daripada melalui kredit konvensional.

“Yang membedakan, pada arisan sistem gugur ini, pemenang ditentukan dengan diundi bukan dengan lelang tertutup, untuk konsumen yang nomernya terundi keluar, secara otomatis Berhenti Membayar Iurab Bulanan atau dianggap lunas saat itu juga,” ujar Iwan Kurniawan, Koordinator Marketing diler Kurnia Kasih Motor Solo.

Sistem ini sangat menguntungkan konsumen yang nomernya berhasil terundi keluar sebelum masa arisan (48 bulan) selesai, tambah Iwan, saat ditemui di dilernya kawasan Jalan Slamet Riyadi Purwosari Solo. Senin (6/6/2016)

Solusi Murah, Mudah dan Aman Membeli Honda
KKM ASistim arisan ini tren kepesertaannya makin naik, program ini kian diminati peminat sepeda motor Honda. Selain sebagai alternatif kempemilikan unit dengan murah dan mudah, karena tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, bila dibandingkan dengan melalui kredit yang harus menyediakan uang muka.

Keuntungan Membeli Motor Melalui Arisan
Terbilang Murah karena hampir tidak ada “bunga” nya karena peserta arisan hanya terkena biaya administrasi saja. Hemat karena angsuran per bulan sangat ringan. Sangat Mudah karena tidak melalui survey yang berbelit, cukup mengikuti syarat yang ditentukan penyelenggara arisan saja

“Arisan ini merupakan cara cerdas untuk memiliki sepeda motor Honda, karena seperti menabung, peserta arisan bisa menentukan kapan saat yang tepat untuk “membobok celengannya” sesuai dengan kebutuhannya dengan cara mengikuti lelang (yang mana hal ini tidak bisa dilakukan pada kredit konvensional),” kata Iwan.

Untuk “urutan” mendapatkan sepeda motor biasanya ditentukan dengan cara lelang tertutup, konsumen yang melelang dengan angka tertinggi yang akan mendapatkan kesempatan terlebih dahulu untuk mendapatkan sepeda motor. Lelang diadakan sebulan sekali (bisa lebih dengan kondisi tertentu). Uang lelang inilah yang dianggap sebagai “uang muka/DP (down payment)” peserta arisan.

Ketentuan Arisan
Kurnia Kasih Motor_Peserta menyerahkan Fotocopy KTP, Jangka waktu arisan adalah 48 bulan.
Peserta setiap gelombang maksimal 48 peserta, Iuran arisan kisaran Rp. 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu) Per Bulan, Arisan menggunakan sistem lelang sebagai uang muka, selanjutnya selisih antara lelang dengan minimal lelang akan dikembalikan kepada peserta yang melelang setelah Arisan Honda selesai.

Peserta berhak atas sepeda motor Honda senilai Rp. 15.800.000,- (Bagi peserta diperbolehkan mengambil tipe motor lain dengan menambah selisih harga sesuai pricelist dealer). Nominal lelang minimal ditentukan pihak panitia sesaat sebelum pelelangan dimulai senilai Rp. 5.171.250,- Sepeda Motor Arisan dibeli dari Dealer & Bengkel Honda dengan harga sesuai pricelist terbaru.mInfo Lebih lanjut silahkan datang langsung ke Dealer & Bengkel Resmi Honda kesayangan anda. – ian


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger