Fakultas Ekonomi Unisri Lounching Pelatihan Brevet Pajak

JO, Solo – Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (FE Unisri) Surakarta, bekerjasama dengan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Surakarta sepakat menyelenggarakan kerjasama dalam bidang pelatihan brevet perpajakan. Rabu (8/6/2016)

Kesepatan ditandai dengan penandatangan MOU yang dilakukan Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, dan dari pihak IKPI Cabang Surakarta diwakili, Drs. Agung Nurmansyah, SE, MM, Ak.

Dekan FE Unisri, Edi Wibowo, SE, MM, menjelaskan pelatihan brevet pajak dimaksudkan agar lulusan fakultas ekonomi Unisri memiliki nilai plus saat memasuki dunia kerja. Karena pengetahuan dan ketrampilan pajak saat ini sangat dibutuhkan pada waktu mahasiswa bekerja di perusahaan, saat menjadi wirausaha, maupun sebagai konsultan pajak.

2 (9)

Rektor Unisri, Kapti Rahayu, berharap agar kerjasama bisa berlanjut dengan baik, sehingga lulusan fakultas ekonomi memiliki komepetensi yang jelas dan mampu bersaing di era MEA. Di samping itu civitas akademika Unisri harus menjadi pelopor terdepan dalam melaksanakan kewajiban membayar pajak.

“Lulusan Unisri di mana pun berada, baik sebagai tenaga profesional, karyawan maupun pebisnis harus menjadi warga negara yang baik dengan selalu membayar pajak “ pintanya.

Sementara itu, Agung Nurmansyah dari IKPI, memaparkan bahwa di dunia ini ada dua hal yang pasti, yang pertama kematian dan yang kedua adalah membayar pajak. Apalagi di era pemerintahan Jokowi-JK, pajak menjadi andalah utama sumber pendanaan dalam pembangunan nasional.

Keseriusan pemerintah dalam menggalakan sektor pajak, membuat kebutuhan akan tenaga ahli yang menguasai dan trampil bidang perpajakan sangat besar sekali. Jumlah ini tidak sebanding dengan jumlah wajib pajak.

“ Wajib pajak diwilayah Solo Raya saja sekitar 500 ribu, sementara jumlah konsultan pajak baru 40 orang. Ini artinya satu konsultan pajak melayani sekitar 12.500 orang. Jumlah yang tidak sebanding, sehingga kami berharap, mahasiswa Unisri bisa memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya, salah satunya menjadi konsultan pajak “ ungkapnya. – arn

4 thoughts on “Fakultas Ekonomi Unisri Lounching Pelatihan Brevet Pajak

  1. autoplusprotect direkt-versicherung

    Uof, da, c’est la vie. Da’ io cred ca o sa ma uit in continuare, imi place sa aleg melodii, sa fac clasamente, sa ascult dupa aia inca vreo 3 ani anumite cantece. Pacat de punctaje… Uite-acuma aflu ca melodia noastra a fost votata de compozitorii din concurs (adica de specialisti) cea mai buna piesa… Deci, chiar era buna, nu mi s-a parut doar mie asta.

    Reply
  2. http://www./

    My brother recommended I would possibly like this website. He was entirely right. This put up truly made my day. You can not consider just how a lot time I had spent for this information! Thank you!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger