Bayar BPJS Kesehatan Pakai XL Tunai

JO – Layanan jaminan kesehatan BPJS, kini sudah jadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Karena itu, sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan yang mudah dan simpel menjadi kebutuhan dari berbagai lapisan masyarakat. PT XL Axiata Tbk (XL) menjawab kebutuhan itu dengan menyediakan layanan pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai. Layanan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sejak 24 Mei 2016.

VP Digital Services Business XL, Rafael Jeffry A. Sani mengatakan, dengan e-money atau uang elektronik XL Tunai pihaknya ingin ikut serta memberi kemudahan kepada pelanggan dan masyarakat yang memerlukan sarana pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

“Karena layanan XL Tunai bisa diakses melalui ponsel, sehingga pelanggan menjadi makin mudah jika membayar iuran BPJS. Pembayaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sebelum jatuh tempo,” papar Rafael.

Cara pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai sangat mudah. Tambahkan Rafael, bagi pelanggan yang sudah punya akun XL Tunai, langsung akses ke *123*120#, di menu pembayaran nomor 3, pilih menu Asuransi & BPJS Kesehatan nomor 6. Selanjutnya isi dengan nomor Kartu BPJS, lalu pilih jumlah bulan pembayaran dan konfirmasi dengan PIN XL Tunai. Untuk setiap transaksi yang sukses, akan ada SMS notifikasi dari 120 sebagai bukti pembayaran.

XL Tunai adalah suatu layanan uang elektronik dari XL yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel. Jenis transaksi yang bisa digunakan adalah beli pulsa XL, bayar tagihan, belanja di toko dan belanja online. Termasuk kirim uang dalam negeri dan luar negeri yang semuanya dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

“Dengan XL Tunai, pengguna bebas bertransaksi dengan mudah tanpa menggunakan uang tunai. Manfaatkan pengalaman bertransaksi jadi lebih mudah dan aman dengan menggunakan XL Tunai,” jelasnya.

XL menyediakan layanan XL Tunai sejak 2012. Sejak itu, sampai saat ini XL Tunai digunakan secara aktif oleh sekitar 1,7 juta pelanggan, yang tersebar di hampir semua wilayah layanan XL. Sebagian besar pelanggan menggunakan XL Tunai untuk jenis transaksi kirim uang dan pembayaran tagihan. – ian

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress