Menteri BUMN Kunjungi Nasabah PNM Asri Di Pasar Badung Bali

JO, Bali – Pengembangan terhadap sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (persero) selaku Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan untuk memberdayakan UMKM di indonesia terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Kali ini dukungan mengalir melalui Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M Soemarno yang pada hari Sabtu (11/6) sore mengunjungi mitra Binaan PT Permodalan Nasional Madani (persero) Asri di Relokasi Pasar Badung Bali. Mitra binaan PNM yang dikunjungi Menteri Rini ialah korban kebakaran di pasar Badung yang terjadi beberapa waktu lalu.

menteri-bumn-4

 

Dalam kunjungannya, Menteri Rini didampingi oleh Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (persero) Parman Nataatmadja dan Executive Vice President PT PNM Arief Mulyadi.

Disela-sela kegiatan, Rini mengatakan sangat mendukung pengembangan UMKM yang dilakukan PNM di Provinsi Bali, ia berharap kedepannya Bali mampu menghasilkan wirausaha mikro yang tangguh dan mandiri.

“Saya memberikan dukungan kepada manajemen PT Permodalan Nasional Madani (persero) sebagai perusahaan milik negara untuk mengembangkan program guna mencetak wirausaha- wirausaha mikro, kecil dan menengah di wilayah ini,” ujarnya.

Kemudian ia menambahkan, sinergi antara BUMN harus dilakukan untuk membantu para pedagang kawasan ini, karena bagaimanapun juga penghasilan para pedagang sempat menurun drastis akibat musibah kebakaran.

“BUMN sebagai agent of development harus membuat sebuah sinergi program yang bertujuan untuk dapat mendatangkan pembeli sehingga pendapatan pedagang disini dapat meningkat kembali, sehingga dengan adanya peningkatan pendapatan diharapkan kedepannya tercipta masyarakat yang madani dan sejahtera,” tambahnya

Sementara itu Direktur Utama PT PNM Parman Nataatmadja mengamini saran yang diberikan menteri BUMN agar BUMN harus bersinergi untuk meningkatkan pendapatan pedagang di pasar Badung.

“Sesuai dengan arahan ibu menteri, PNM ASRI akan terus berkomitmen dalam mendampingi para pedagang lokal khususnya di Denpasar untuk selalu menjadi mitra dan bersama-sama meraih keberhasilan dalam berusaha,” ujarnya. – ger


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger