Bandoe: Tukar Uang Baru Harus Tunjukkan KTP

JO, Solo – Bagi masyarakat yang hendak melakukan penukaran uang di Bank Indonesia (BI) harus mempersiapkan kartu identitas diri, sebab tahun ini BI menetapkan aturan baru. Masyarakat yang melakukan penukaran uang wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Skrining KTP itu bukan untuk membatasi orang untuk melakukan penukaran uang melainkan untuk pemerataan peredaran uang. Sehingga masyarakat yang hendak melakukan penukaran bisa sama – sama terbagi secara rata,” kata Bandoe Widiarto, Deputi Direktur Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo.

Alasan lainnya, dengan melakukan skrining KTP bisa mencocokkan database dengan identitas dari masyarakat. Sehingga mereka yang sudah melakukan penukaran uang di bank sudah tidak bisa melakukan penukaran lagi di tempat lainnya.

“Saya berharap aturan baru ini dapat meningkatkan pelayanan penukaran uang kepada masyarakatb secara merata,” terang Bandoe.

Batasan waktunya hanya satu minggu. Jadi bila seseorang sudah melakukan penukaran uang pada hari Senin maka dia baru bisa melakukan melakukannya lagi pada minggu berikutnya.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo sudah mengatur jadwal penukaran kepada masyarakat : Penukaran pada tanggal 7 – 16 Juni dilayani setiap Selasa dan Kamis pukul 08.30 – 11.30. Penukaran pada tanggal 20 – 30 Juni 2016 akan dilayani setiap hari kecuali hari Jumat.
·
Khusus untuk tanggal 27 – 30 Juni 2016 selain pelayanan dalam kantor juga dilakukan kas keliling bersama dengan 4 bank di halaman Benteng Vastenburg. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger