Akreditasi Fakultas Pertanian Unisri Meningkat

JO, Solo – Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 0256/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016, hasil akreditasi masuk peringkat B.

Dekan Fakultas Pertanian Unisri, Ir. Siswadi, MP, menyatakan bahwa bila dibandingkan hasil akreditasitasi sebelumnya, maka hasil akreditasi yang baru saja diterima ini, mengalami peningkatan. Sebelumnya program studi Agroteknologi, akreditasi masuk peringkat C.

“Kita sangat bersyukur akhirnya kerja keras yang kita lakukan tidak sia-sia. Teman-teman dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni sangat berperan besar terhadap peningkatan status akreditasi ini. Dengan akreditasi B membuat kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Sebab saat ini ada beberapa instansi maupun perusahaan mensyaratkan calon pelamar berasal dari perguruan tinggi yang akreditasinya minimal B “ ungkapnya.

Dengan demikian maka lulusan Fakultas Pertanian Unisri akan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya dalam menembus persaingan di dunia kerja, baik negeri maupun swasta.

Lebih lanjut, Siswadi, menjelaskan dampak dari meningkatnya status akreditasi, jumlah pendaftar yang berminat di program studi agroteknologi juga mengalami peningkatan yang signifikant. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger