Dejikai Band Solo Rilis 2 Single Barengan

JO, Solo – Berhubung berawal dari komunitas Jepang, Dejikai ingin merangkul pendengarnya melalui single yang akrab di telinga. Tak tanggung-tanggung, Dejikai meluncurkan 2 single sekaligus, berjudul Senyummu Sehangat Ramen dan Ngamen Riders. Ke depan, Dejikai berencana mengajak anak-anak muda untuk lebih dalam mengenal Solo dan budaya nusantara melalui single-single yang akan datang.

Senyummu Sehangat Ramen mengisahkan tentang bahagia itu sederhana. Dengan melihat senyum orang dicinta, sudah cukup menghangatkan hati. Sedangkan Ngamen Riders merupakan plesetan dari Kamen Riders. Melalui lagu kedua ini, Dejikai seolah ingin mendobrak batas antara musisi sebagai artis dengan para pendengar yang biasanya disebut fans. Bagi Dejikai, tidak ada istilah selebritis dan fans dalam hal ini, semuanya adalah teman. Kedua single ini dirilis pertama kali di acara Indiego Ngabuburit Radio Metta FM Sabtu, 18 Juni 2016.

Latar Belakang
Terbentuk pada tanggal 16 Februari 2016 (16022016), band asal Solo bernama “Dejikai” merupakan singkatan dari Dokuritsu Junbii Chosakai (BPUPKI). Betul, Dejikai terinspirasi dari BPUPKI yang mempersiapkan kemerdekaan negara Republik Indonesia. Mengambil semangat tahun 1945, Dejikai meneriakkan “Berdjoeang! Berani Djoedjoer dan Kasih Sayang!” sebagai semboyannya. Dejikai mengajak penikmat musik bersenang-senang sehingga terkumpul energi dan semangat juang dalam hidup.

Konsep Band
Dejikai mengusung genre japanese rock sebagai langkah awal. Uniknya, Dejikai meracik instrumen tradisional Jepang dan Nusantara dalam musiknya. Karena meski menyukai budaya Jepang, Dejikai tidak lupa pada akarnya sebagai orang Indonesia. Dejikai membawakan lagu-lagu anime, tapi tidak menutup kemungkinan membawakan lagu-lagu dari band visual kei.

Ciri khas yang bikin gemas adalah Dejikai hobi nge-mix beberapa lagu jadi satu atau medley. Selain itu, Dejikai menawarkan aksi panggung yang menghibur, ringan, beda dan penuh canda tawa. Dilengkapi make up, hairstyle, kostum, properti dan hasil bumi, yang bikin orang bertanya “mau ngeband atau bertani?”

deji

Visi dan Misi
Dejikai ingin menghidupkan kembali semangat nasionalisme melalui cinta budaya nusantara. Dimulai dari yang sederhana, mengusung tema kuliner, tata krama, peribahasa, dan berbagai produk budaya lokal yang mulai dilupakan jaman. Serta mengajak anak muda berperilaku positif dengan mengangkat tema-tema yang dijumpai keseharian. Melalui musik dan perform uniknya, diharap bisa mengajak anak muda menghargai budaya lokal.

“Sebagai band yang baru terbentuk, Dejikai tidak sekedar band side project, tetapi digarap secara serius. Pengalaman tampil di atas panggung tentu akan menambah jam terbang serta meluasnya pesan cinta budaya lokal. Maka dari itu, Dejikai terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak,” tutup Arum sang manajer. DEJIKAI BAND – oka



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress