IMA Chapter Solo Perkuat Branding Solo

Ima Chapter Solo

JO, Solo  – Untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam hal marketing, Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Solo menyiapkan sejumlah event bulanan di Kota Solo. Dengan ini diharapkan, IMA Chapter Solo dapat menjadi lokomotif pemasaran dalam meningkatkan branding Kota Solo.

Menurut Presiden IMA Chapter Solo, Retno Wulandari, IMA Chapter Solo ingin bersinergi dengan beberapa organisasi lain untuk membranding Kota Solo. Ia berujar bahwa dengan menawarkan ilmu marketing yang baik kepada masyarakat akan turut membantu memajukan Kota Bengawan.

“Salah satu cara pemasaran yang bagus yaitu melalui film. Seperti AADC yang mempromosikan Jogja dan Laskar Pelangi yang membawa Kota Belitung. Maka dari itu salah satu caranya adalah penyelenggaraan event seperti dengan para stake holder kota, kita bisa sama-sama memikirkan branding kota,” paparnya pada acara Gathering IMA Chapter Solo, Senin (13/6/2016).

Sementara itu, Anggota Dewan Pembina IMA Chapter Solo yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KBI) Solo, Bandoe Widiarto mengutarakan, BI Solo juga mempunyai komitmen memberdayakan UMKM agar bisa bersinergi dengan IMA untuk menyejahterakan masyarakat.

“Banyak organisasi tumbuh di masyarakat. Semua mestinya bisa bersinergi untuk memajukan kota ini. Saya berharap IMA bisa mengambil peran nyata dalam hal ini. Sehingga ada manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Solo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Retno menambahkan sejumlah event yang telah dipersiapkan IMA untuk menggairahkan pemasaran di Solo. Antara lain IMA Sharing Moment, WOW Sora dengan tagline Extend Your Marketing Knowledge dan Solo / Campuz Marketing Week. Menariknya, IMA Chapter Solo juga menggagas event Solo Digital Award untuk mewadahi kreativitas digital warga Solo.

“Saat ini program utama adalah mensosialisasikan marketing. Kami memakai chanel radio dan media cetak untuk memahami konsep marketing. Awarding Solo Digital Award adalah konsep pemasaran kekinian. Yaitu perusahaan yang mampu menarik dalam konsep pemasaran ataupun penjualan akan kami beri award disitu,” pungkasnya.- din

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger