Mudik Aman dan Nyaman Bersama Hino

JO, Jakarta – 16 Juni 2016 – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memahami banyak bus yang akan beroperasi selama periode Idul Fitri. Bus – bus ini melayani penumpang dengan jarak yang panjang ke berbagai kota tujuan di indonesia seperti dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera atau sebaliknya. Untuk itu dalam menyambut musim mudik lebaran tahun ini, agar para pengusaha bus atau operator bus beserta penumpangnya dapat mudik aman dan nyaman, Hino kembali menggelar “Posko Mudik Lebaran”.

Program yang digelar rutin setiap tahunnya ini, terus dijalankan Hino sebagai bentuk Total Support kepada para customernya demi kelancaran mudik lebaran. Penyediaan posko mudik, dan bengkel siaga tersebar di 11 titik di pulau Sumatera dan Jawa, yang akan mulai beroperasi pada tanggal 1 hingga tanggal 10 Juli 2016 mendatang.

Pada posko mudik kali ini Hino memberikan layanan seperti servis darurat, konsultasi gratis dan pemeriksaan gratis kendaraan Hino dan juga memberikan potongan harga hingga 50% untuk suku cadang tertentu. Posko Mudik Hino 2016 didukung dengan mekanik yang handal dan terlatih dengan peralatan yang mumpuni dan juga ketersedian suku cadang untuk pergantian yang sifatnya mendesak seperti V Belt, engine oil, hub bolt, brake/clutch fluid, dan power steering fluid.

Posko ini berada di sepuluh lokasi yang bekerjasama dengan beberapa rumah makan, yakni; Palembang, Lampung, Merak, Tol Cipali Km 101-102, Cirebon, Pemalang, Waleri Nagreg, Kebumen, dan Ngawi. Untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan Posko Mudik ini juga dilengkapi dengan mobil servis guna perluasaan area servis sehingga mampu menjangkau tempat-tempat yang sulit sekalipun atau terdapat darurat kerusakan di jalan. Sementara itu bengkel siaga pun disiapkan untuk menopang Kendaraan Hino yang mengalami masalah. Bengkel Siaga ini akan berlokasi di Deli Serdang, Medan.

Hiroo Kayanoki sebagai Presiden Direktur PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan “Diharapkan para pengemudi bus Hino dapat memanfaatkan posko ini karena kami memberikan pengecekan dan konsultasi gratis bus Hino sehingga kendaraan mereka lebih terjamin dan dalam kondisi yang baik”. “Inti dari layanan dan program yang diberikan HMSI semuanya dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman mudik kepada pengguna kendaraan bermotor khususnya pengguna mudik yang menggunakan bus Hino agar mereka bisa selamat sampai di tujuan untuk berlebaran di kampung halaman bersama keluarga”, tambah Kayanoki.

Posko mudik Hino merupakan salah satu bentuk Total Support Hino kepada pelanggan setianya, karena dalam mengembangkan usahanya, Hino selalu memberikan “Total Support” bagi customernya. Artinya dalam melakukan bisnis, Hino selalu melakukan aktifitas yang dapat memaksimalkan profit untuk pelanggannya dengan masa operasional uptime dan meminimalkan biaya operasional kendaraan.

Review Hino Januari – Mei 2016
Hino Indonesia tetap mempertahankan posisinya selama 16 tahun berturut-turut sebagai pemimpin pasar medium duty truck pada penjualan Januari – Mei 2016. Tercatat selama periode tersebut Hino mampu mengkoleksi penjualan sebanyak 3.771 unit atau menguasai market share sebesar 59.07% untuk segmen medium duty truck.

Sementara hasil yang menggembirakan juga terlihat dari segmen light duty truck dimana melalui produk unggulanya Hino Dutro mampu meraih market share 21% atau membukukan penjualan 4.594 unit hasil ini lebih baik jika dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu 18%. Secara total pasar kendaraan komersial selama Januari – Mei 2016 mengalami penurunan 18% jika dibanding periode yang sama tahun lalu.

Untuk medium duty truck pasar turun sebanyak 12% dimana tahun lalu terjual 7.226 unit kendaraan sedangkan untuk tahun ini pasar melorot menjadi 6.384 unit sementara untuk segmen light duty truck pasar turun lebih dalam lagi yaitu sebanyak 20% ke angka 21.881 dari tahun sebelumnya yang mampu membukukan 27.194 unit penjualan. Penurunan pasar ini tentunya berdampak pada semua pelaku bisnis kendaraan komersial.

“Kondisi pasar di Indonesia yang belum stabil dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang belum terlihat, tentunya berdampak besar pada dunia bisnis. Penurunan pasar kendaraan komersial cukup significant pada tahun ini,namun market share kami selama Januari – May 2016 dapat meningkat menjadi 21% untuk Hino Dutro dan Hino Ranger tetap bertahan diangka 59% ungkap Santiko Wardoyo selaku Direktur Sales dan Promosi HMSI.

Tentunya hasil positif ini tidak terlepas dari produk – produk terbaik dengan beragam pilihan yang diberikan kepada customer untuk mempermudah menjalankan bisnisnya, serta layanan purna jual yang prima dan didukung dengan jaringan penjualan yang tersebar diseluruh Indonesia. Tercatat selama periode Januari – Mei 2016 Hino membuka showroom baru dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part ) di Sorong dan Cakung sehingga total terdapat 159 outlet diseluruh Indonesia.

Target semester II 2016
Ditengah keadaaan pasar yang tertekan dan ekonomi yang melambat. Pelaku industri otomotif terutama kendaraan komersil berharap pada belanja pemerintah dan proyek – proyek infrastruktur yang akan dijalankan. Diharapkan ekonomi dapat terdorong dan pasar kendaraan komersial kembali bergairah.

Untuk itu Hino optimis di semester II nanti target akan tercapai, dimana HMSI mematok target dapat menguasai 65% pangsa pasar untuk segmen medium duty truck dan 20% untuk segmen light duty truck di tahun 2016. Untuk mencapai target tersebut HMSI fokus pada segmen swasta seperti industri cargo atau distribusi dan juga sektor goverment melalui e-catalog juga ikut di genjot untuk memenuhi kebutuhan pemerintah akan kendaraan komersial.

Selain itu Hino akan terus memperkuat jaringan penjualan dan purna jualnya dengan menambah beberapa showroom baru di kawasan perindustrian dan kota – kota yang strategis sehingga diharapkan akhir tahun nanti Hino memiliki 170 outlet showroom di seluruh Indonesia.

Berikut lokasi dan alamat Hino Posko Mudik 2016 :

Hino Posko Mudik 2016 B

Hino Posko Mudik 2016 A

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress