Sebungkus Nasi Jadi Berkat, Di Berbagi Archipelago International

AlanaE

JO, Solo  – Ramadhan adalah bulan yang penu h berkah dan kebaikan. Berbagai wujud kebaikan dapat dilakukan dan diberikan kepada sesama, salah satunya adalah dengan berbagi santap sahur bagi mereka yang membutuhkan.

Archipelago International bekerjasama dengan Komunitas Berbagi Nasi (akun instagram BerbaginasiID) chapter Solo menyelenggarakan pembagian nasi box sebagai program CSR atau Corporate Social Responsibility. Acara yang dilaksanakan hampir serentak di seluruh kota di Indonesia yang terdapat hotel-hotel jaringan Archipelago International seperti Solo, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Cirebon, Balikpapan, Pontianak, Makassar, Manado, dan lain-lain. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Solo diikuti oleh Favehotel Solo, Aston Solo, Alana Solo, serta donasi dari Manajemen Archipelago International.

Alana B

“Jumlah makan sahur yang terkumpul dan akan dibagikan sebanyak 269 kotak yang merupakan donasi dari masing-masing hotel dan Manajemen. Distribusinya meliputi kawasan Slamet Riyadi, Pasar Klewer, Pasar Kembang, Pasar Nusukan, Pasar Legi, Pasar Gading, dengan target adalah para tukang becak, tukang ojek, dan mereka yang kurang beruntung dan terpaksa tidur di tepi jalan,” jelas Sistho A SRESHTHO, General Manager The Alana Hotel & Convention Center – Solo.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin 13 Juni 2016 mulai pukul 02:00 WIB dengan mengambil titik kumpul di Panggung Sriwedari lalu diikuti dengan konvoi menuju titik-titik target lokasi.

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan kemanusiaan sekaligus membagi-bagikan berkat bagi mereka yang membutuhkan. Kebetulan visi dan misi yang dimiliki oleh Komunitas Bernas ini sederhana namun begitu mengena.

Meski hanya melalui sebungkus nasi, kita dapat memberikan kebaikan dan kebahagiaan bagi sesama. Kami harap kegiatan ini dapat diikuti oleh masyarakat lain dan mereka dapat bergabung menjadi volunteer atau sukarelawan dari komunitas Berbagi Nasi agar ke depan semakin banyak nasi-nasi yang diterima oleh yang membutuhkan,” pungkas Sistho. – eza

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger