Target 2 Juta Wisman Kunjungi Solo Tahun 2019

IMG_2354

JO, Solo  – Indonesia memang sudah lama dikenal sebagai negara dengan berjuta keindahan, baik alam maupun budaya yang masih terjaga hingga kini. Bahkan di mata dunia, nama Indonesia sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik.

Seperti yang diungkapkan dalam penyusunan strategi destinasi branding untuk wilayah Joglosemar oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di The Royal Surakarta Heritage Solo pada Rabu, 15 Juni 2016, posisi brand Wonderful Indonesia menempati peringkat ke-empat di kawasan Asia sedangkan untuk dunia menempati peringkat ke-47 mengalahkan Thailand dan Malaysia.

Sementara itu untuk brand destinasi wilayah Joglosemar (Jogja, Solo dan Semarang) menempati rangking keempat. “Joglosemar memiliki keunggulan di bidang budaya dan alam yang mampu memberikan daya tarik bagi wisawatan yang datang,” kata Ike Janita Dewi, selaku narasumber dan konsultan PT Karma WI Bangga.

Menurutnya, terdapat tiga jenis daya tarik wisata yang terdapat di wilayah Joglosemar. Pertama warisan budaya seperti Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Candi Dieng dan sebagainya. Kedua wisata peninggalan sejarah seperti Museum Sangiran, Museum Kereta Api Ambarawa, Lawang Sewu, Kota Lama dan sebagainya. Ketiga, wisata alam seperti Kampoeng Kopi Banaran serta Rawa Pening. – amb

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger