USB Gelar Workshop Persiapkan Lulusan Handal

JO, Solo – Untuk membekali calon lulusannya, sebagai institusi pendidikan, Universitas Setia Budi merasa perlu membantu calon lulusan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Workshop yang digagas oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Setia Budi ini bertajuk “The secret work : Discover Your Unlimited Potential” yang dilaksanakan pada Senin (13/6) di Auditorium Gedung A USB. Workshop ini diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir atau calon lulusan yang akan mengikuti wisuda pada periode II, di Bulan Oktober mendatang. Workshop ini sendiri dibagi menjadi 2 sesi, yakni untuk program Sarjana dan program Diploma.

Wakil Rektor III, Narimo, ST., MM., dalam sambutannya mengemukakan bahwa workshop ini merupakan persiapan masuk dunia kerja bagi calon lulusan. Workshop ini dinilai sangat penting untuk kesiapan calon alumni di dunia kerja nantinya, untuk meniti karir, dan untuk mengetahui apa saja yang harus disiapkan untuk masuk ke dunia kerja. Hal-hal yang akan disampaikan di workshop ini adalah apa yang tidak dipelajari secara formal di bangku kuliah, misalnya terkait cara menulis lamaran kerja, bagaimana menghadapi wawancara dan psikotes, serta bagaimana mengembangkan potensi diri, sekaligus melihat peluang dunia usaha.

Seminar ini menghadirkan 3 narasumber yakni Rosita Yuniati, S.Psi., M.Psi., Psi. yang memberikan materi dengan tema “Mengoptimalkan Potensi Diri”. Dosen Fakultas Psikologi USB tersebut memaparkan bagaimana calon lulusan harus mengenali kelebihan diri sendiri. Sementara itu pemateri kedua, yang juga merupakan Dosen Fakultas Psikologi USB, Dra. Endang Widyastuti, MA., menyampaikan materi tentang Strategi Menulis Surat Lamaran Kerja dan Wawancara Kerja.Sementara itu Pembicara ketiga adalah Dasiyono dan SKM Team yang memaparkan tentang Kewirausahaan.

Mengingat begitu pentingnya workshop semacam ini, Wakil Rektor III, Narimo, ST., MM., menyampaikan nantinya setiap calon lulusan di semester akhir akan diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini. Melalui workshop ini diharapkan, para calon lulusan bisa siap masuk ke dunia kerja dan bisa meniti karirnya dengan baik nantinya. – tik


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger