Nurul Hayat dari Warung Berkah ke Matabaca

MATABACA (Majlis Taklim Abang Becak)

JO, Solo — Yayasan Nurul Hayat membagikan 300 nasi bungkus takjil bagi abang becak, buruh, loper koran, kuli panggul dan dhuafa, Jum’at (17/6). Lokasi pembagian nasi bungkus takjil di depan masjid An Nur – Grogol-Sukoharjo, dan Pasar Kleco-Laweyan-Solo.

“Acara bagi nasi bungkus takjil sebenarnya program rutin Warung Berkah Nurul Hayat Solo setiap hari Jum’at kerjasama dengan donatur. Warung Berkah menyediakan 100 porsi nasi gratis kepada abang becak, buruh, loper koran, kuli panggul dan dhuafa. Menu yang kami sajikan beragam layaknya sebuah warung makan. Warung Berkah buka mulai pukul 8 pagi sampai siang dan berhubung ini bulan Ramadhan maka konsep warung menjadi nasi bungkus takjil yang kami bagikan sore,” ungkap Staff Layanan Sosial Nurul Hayat Solo, Lilik Purwanto.

Matabaca 1 (2)

Berawal dari Warung Berkah, kedepannya akan kami buka program MATABACA (Majlis Taklim Abang Becak) yaitu pembinaan ruhiyah berupa pengajian untuk abang becak, buruh, loper koran, kuli panggul dan dhuafa setiap sebulan sekali. Bagi yang hadir maka tanda tangannya nanti akan kami tukar dengan santunan hari raya ketika menjelang Idul Fitri bersama pemberian sembako.

Untuk diketahui Yayasan Nurul Hayat adalah lembaga yang bergerak dalam bidang layanan sosial dan keagamaan. Salah satu lembaga Laznas (Lembaga Amil Zakat Nasional) serta pelopor bidang aqiqah syariah siap saji.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya berupa zakat, infak, dan sedekah, serta mempercayakan penyalurkannya kepada Yayasan Nurul Hayat. Semoga keberkahan senantiasa dilimpahkan Allah Subhana Wa Ta’ala,” tutup Lilik. – ian 

.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress