Penguatan dan Pengembangan Jaringan Pemuda Untuk Perdamaian

JO, Solo – Lembaga Perdamaian Lintas Agama dan Golongan (LPLAG) Surakarta telah berkarya lebih dari 10 tahun. LPLAG berfokus pada pengembangan nilai-nilai perdamaian secara kontekstual dan pengembangan sumber daya manusia dan jaringan untuk pembangunan Solo sebagai kota perdamaian.

Keberadaan dan dampaknya telah dirasakan baik oleh pemerintah daerah maupun berbagai tokoh agama dan masyarakat di kota solo dan jaringan nasional serta global.

Pemuda adalah bagian penting dalam proses pembangunan perdamaian baik kota, nasional maupun pengembangan jaringan global. Pada tahun 2015 dalam rangka refleksi nilai-nilai hari Sumpah Pemuda, LPLAG memprakarsai penyelenggaraan kongres pemuda nusantara untuk perdamaian bekerjasama dengan Kesbangpol Pemda Surakarta, NU, Vihara Dhamma Sundara, Mennonite, PP Al Muayyad Windan dll. Konggres dihadiri 100 pemuda dari berbagai pulau.

“Terkait dengan hal tersebut diatas maka dipandang penting untuk LPLAG menindaklanjuti memberikan perhatian pada fungsi penguatan dan pengembangan jaringan pemuda nusantara tersebut,” kata pelaksana Paulus Hartono M.Min, saat dikonfirmasi.

Tujuannya adalah untuk penguatan jaringan pemuda Nusantara untuk perdamaian sebagai tindak lanjut kongres pada tahun 2015. Pengembangan jaringan Pemuda Nusantara untuk perdamaian dibeberapa wilayah nusantara baik di pulau Jawa atau luar pulau Jawa. Terbangunnya Jaringan Pemuda Nusantara untuk perdamaian Indonesia.

Sasarannya pada jaringan di pulau Jawa meliputi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur. Dan jaringan di luar pulau Jawa meliputi Sumatera yakni Aceh dan Sumut

Tempat dan Waktu pelaksanaan penguatan jaringan Pemuda Nusantara di Jawa Tengah, Acara Penguatan jaringan Pemuda Nusantara di Jateng dan buka puasa bersama di Hotel Indah Palace Jl. Veteran 284 Tipes Solo. Sabtu (18/6/2016) Pukul : 15.00-18.00 WIB. Moderator : Zon Vanel, Sugiatno dan Dewi P. – ian

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme wordpress