USB Gelar Seminar Konsep dan Praktek Bisnis Online di Indonesia

JO, Solo – Bisnis Online kini menjadi tema yang populer di Indonesia, karena fenomena bisnis online sudah menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Praktek bisnis online sendiri juga sangat beragam, mulai dari bisnis transportasi, makanan, baju, dan lain-lain.

Maka dari itulah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi Surakarta menggelar Seminar Manajemen bertema “Konsep dan Praktek Bisnis Online di Indonesia”. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi, Sugiarti, SE., M.Sc., saat membuka seminar pada Rabu (22/6) di Gedung A.1.3 Universitas Setia Budi Surakarta.

Dalam Seminar yang diikuti mahasiswa Program Studi Manajemen USB ini, terdapat dua pembicara yakni Dosen S1 Manajemen USB, Didik Setyawan, SE., MM., M.Sc., yang menyampaikan materi terkait Eksplorasi Konsep Belanja Online di Indonesia. Sementara pembicara lain yakni pelaku bisnis online, Hendrawan KS, yang merupakan pemilik butik My Kebaya.

Hendrawan KS menyoroti tentang E-commerce di Indonesia. Hendrawan menyampaikan bahwa saat ini praktek bisnis online di Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial. Pembeli online dari tahun ke tahun semakin meningkat, karenanya pangsa pasar online juga terus berkembang. Bahkan saat ini perusahaan retail besar juga membuka toko online karena melihat bahwa fenomena e-commerce di Indonesia semakin meningkat.

Hendrawan juga menyampaikan bagaimana pengalamannya saat baru memulai membuka bisnis online, hingga akhirnya saat ini bisa mencapai omset yang meningkat setiap tahunnya. Melalui seminar ini mahasiswa dimotivasi untuk mengembangkan skill-nya, terutama dalam bidang wirausaha. Hendrawan menegaskan bahwa pelaku bisnis online harus bisa mengelola social media dengan baik. Hal ini dikarenakan jumlah pengguna social media sangat besar, dan mereka adalah pangsa pasar yang sangat potensial bagi bisnis online.- tik

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress