AHM Support Pengelolaan Usaha Secara Profesional

AHM_ (2)

(ketiga kanan) Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin berbincang bersama perwakilan Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB) selepas acara peresmian program Mitra Satu Hati di Bandung, Jawa Barat. Program pembinaan penyandang disabilitas ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial AHM dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

JO, Bandung – PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan sociopreneurship untuk kelompok difabel melalui program Mitra Satu Hati. Program ini diimplementasikan dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan untuk Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB), Jawa Barat yang bercita-cita dapat memproduksi kaki palsu untuk penyandang disabilitas lainnya.

Konsep sociopreneurship dalam program Mitra Satu Hati ini dikembangkan dengan mengajari KKDB mengelola sebuah usaha. Anggota KKDB yang memiliki keahlian memproduksi kaki palsu akan memanfaatkan hasil keuntungan usaha ini untuk membantu penyandang disabilitas yang ingin memiliki kaki palsu secara gratis.

Selanjutnya, sebagian keuntungan akan digunakan sebagai dana pembuatan kaki palsu untuk didonasikan untuk penyandang disabilitas lainnya. Setiap pasang kaki palsu yang diproduksi sendiri oleh anggota KKDB membutuhkan dana sekitar Rp 3-6 juta. Diharapkan dalam kurun 3 bulan, mereka dapat mulai menghasilkan sepasang kaki palsu secara gratis untuk penyandang difable lain.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan komitmen untuk membantu orang lain melalui pembuatan kaki palsu dari KKDB merupakan modal utama dalam implementasi socioenterpreunership. Karena itu, program Mitra Satu Hati ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang mengantarkan mereka mewujudkan keinginannya melalui pengelolaan sebuah usaha secara profesional.

“Kami ingin menemani masyarakat mewujudkan mimpi, termasuk kalangan difable. Program Mitra Satu Hati ini kami harapkan mampu menjadi stimulan untuk beraneka program sejenis yang memberdayakan masyarakat dengan tetap mengembangkan jiwa kepedulian sosial,” ujarnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger