Jasa Raharja Salurkan 1000 Paket Sembako Untuk Korban Banjir

baksos jasa raharja (2)

Aksi Jasa Raharja ‘hadir untuk negeri’ di desa Bulakrejo Sukoharjo. Foto: ade ujianingsih/jatengpos

JO, Sukoharjo – Jasa Raharja cabang Sukoharjo, Jumat (24/6) menyalurkan 1000 paket sembako murah untuk warga kecamatan Sukoharjo yang terdampak banjir pekan lalu. 1000 sembako yang ditebus murah tersebut diberikan untuk korban terdampak dari tiga desa, yakni Bulakrejo, Sonorejo dan Sukoharjo.

Penyerahan sembako murah tersebut dilaksanakan di halaman SDN Bulakrejo 1 dengan dihadiri oleh Pejabat Kementrian BUMN Kabid Tanggungjawan Sosial Lingkungan, Eko Setiawan, pejabat Inspektorat pusat, Agus Waluyo, Kaur PKBL Jasa Raharja Heri Mujiono dan Kepala Cabang Jasa Rahaeja Sukoharjo M. Erwin Setianegara.

“Bulan Ramadan tahun ini kementrian BUMN menginstruksikan seluruh BUMN untuk menggelar bakti sosial dengan tajuk ‘Hadir untuk Negeri’, Jasa Raharja menyalirkan 35 ribu paket sembako murah untuk 46 titik. Di Jawa Tengah kebagian 7 titik salahsatunya di Sukoharjo.” Ungkap Erwin Setianegara.

Dipilih lokasi di wilayah Kecamatan Sukoharjo, karena selain merupakan daerah terdampak banjir juga diharapkan ada pemerataan, karena diketahi BUMN lain sudah masuk memberi bantuan untuk daerah Polokarto, Grogol dan Mojolaban, sebagai terdampak banjir yang cukup parah.

“Paket sembako murah yang kami salurkan senilai Rp 150 ribu berupa beras, gula dan minyak namun hanya ditebus Rp 25 ribu saja. Uang hasil penjualan kami kembalikan ke masyarakat untuk bantuan 2 unit masjid dan 2 unit gereja,” imbuh Erwin, seraya menambahkan selain paket sembako murah, juga diberikan santunan bagi 250 anak yatim piatu Aisyiyah Grogol. Rumah ibadah yang menerima bantuan adalah Masjid As Syuhada, Masjid Baitul Karim, keduanya berada disekitar kantor cabang Jasa Raharja Sukoharjo. Juga dua gereja yakni Gereja Katolik Hati Kudus Yesus dan GKJ Sukoharjo. – jia


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger