Konsep Sociopreneurship AHM Program Mitra Satu Hati

AHM_ (3)

Para penyandang disabilitas melayani pelanggan pada kios beras Mitra Satu Hati. AHM mengembangkan sociopreneurship untuk kelompok difabel melalui program Mitra Satu Hati dengan memberikan bantuan modal awal usaha dan pelatihan untuk Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB), Jawa Barat.

JO, Bandung – PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan sociopreneurship untuk kelompok difabel melalui program Mitra Satu Hati. Program ini diimplementasikan dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan untuk Kelompok Kreatifitas Disabilitas Bandung (KKDB), Jawa Barat yang bercita-cita dapat memproduksi kaki palsu untuk penyandang disabilitas lainnya.

Konsep sociopreneurship dalam program Mitra Satu Hati ini dikembangkan dengan mengajari KKDB mengelola sebuah usaha. Anggota KKDB yang memiliki keahlian memproduksi kaki palsu akan memanfaatkan hasil keuntungan usaha ini untuk membantu penyandang disabilitas yang ingin memiliki kaki palsu secara gratis.

Dalam mendukung peningkatan pemberdayaan masyarakat, AHM mengembangkan konsep Mitra Satu Hati dengan menggandeng berbagai pihak yang terkait. Dalam program ini, AHM bersama pihak terkait memberikan modal usaha, pelatihan, hingga pembinaan bagi masyarakat. Hasil karya kelompok usaha dalam Mitra Satu Hati disalurkan untuk pengembangan bisnis tahap lanjut serta juga dialokasikan khusus untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

“Bersama Mitra Satu Hati, kami ingin dapat berkontribusi meningkatkan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi,” tutup A. Muhibbuddin. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger