Puasa Menciptakan Pola Hidup Sehat

JO, Solo – Civitas akademika Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Kamis (23/6), bertempat di Auditorium Unisri menggelar acara buka puasa bersama, dihadiri pimpinan rektorat, fakultas dan yayasan, karyawan serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, mengharapkan agar civitas akademika bisa menjadikan puasa sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi dalam semua bidang.

“Mari kita jadikan bulan puasa yang suci dan agung, serta penuh berkah ini sebagai sarana introspeksi diri, sekaligus sebagai sarana meningkatkan produktivitas dan kinerja kita masing-masing. Jangan sampai puasa justru dijadikan alasan tidak bekerja optimal “ harap Rektor.

1 (12)

Sementara itu, ustadz dr. Kinik Darsono, M. Pd.Ked.dalam tauziahnya mengharapkan agar umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, benar-benar mengerti tujuan dan hakikat menjalankan ibadah puasa. Tanpa pemahaman yang benar, maka ibadah puasa yang dijalani hanya dijalankan asal-asalan.

Lebih lanjut, Darsono, mengungkapkan bila ibadah puasa dijalankan dengan benar, akan dapat memperbaiki pola makan, pola pikir dan pola hidup seseorang.Puasa akan melahirkan manusia yang sehat jasmani dan rohani yang memiliki kesadaran diri tinggi terhadap tujuan penciptaan dan tugas manusia di bumi.

“Orang modern banyak yang pintar, namun tidak memiliki kecerdasan untuk mengelola dan memahami dirinya sendiri, serta menyeimbangkan pola makan, pola pikir dan pola hidup, akibatnya banyak yang galau dalam menghadapi kehidupan “ paparnya. – arn



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress