Menwa Unisri Buka Bersama

JO, Solo – Resimen Mahasiswa (Menwa) 925 Cakra Buana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Selasa (28/6) bertempat di markas Menwa Unisri menggelar buka puasa bersama. Menurut Komandan Satgas, Yuni Sih Utami, yang bertindak selaku panitia pelaksana, kegiatan mengundang 60 peserta, terdiri dari para wakil Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), para alumni dan anggota aktif menwa.

Komandan Mewa Unisri, Feri Hardika, dalam sambutannya mengharapkan agar buka puasa bersama dapat dijadikan sarana meningkatkan jalinan silaturohmi antar UKM yang ada di kampus Unisri, sehingga terjalin hubungan kerjasama yang harmonis.

Tauziah siraman rohani menjelang buka puasa, disampaikan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Unisri, Drs. Suharno, MM, Akuntan, yang memaparkan makna dan hakikat menjalankan ibadah puasa yaitu menjadi orang yang bertaqwa disisi Allah SWT. Menjalankan segala perintah dan menjauhi laranganNya.

“Orang bertaqwa yaitu orang yang cerdas, bukan orang yang pintar semata. Orang pintar adalah orang yang pandai berwacana, sedangkan orang cerdas adalah orang yang mampu mensikapi keadaan. Ada empat kecerdasan yang akan mampu diraih orang yang berpuasa, yaitu cerdas finansial, cerdas emosional, cerdas sosial dan cerdas spiritua, “ paparnya.

Lebih lanjut, Suharno, mengharapkan agar taqwa tidak semata-mata menjadi jargon, namun dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menuntut ilmu sebagai seorang mahasiswa. – arn


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger