Penjualan Properti Listing di Media Online

JO, Solo – Bisnis menjadi hal yang fenomenal di dunia IT, maka pelaku bisnis tersebut tidak akan aneh mendengar kata E-commerce. Elektronik Commerce adalah segala sesuatu yang menyangkut transaksi perdagangan atau perniagaan dengan menggunakan media elektronik.

E-commerce menggunakan aplikasi-aplikasi yang memudahkan pembisnis melakukan kegiatan jual-beli dengan lancar, seperti Elektronik Market, Electronic Data Interchange dan Internet Commerce

Elektronik Market itu sendiri adalah pelayanan yang ditawarkan lebih cepat sehingga lebih banyak menarik minat pembeli sehingga dapat menghemat waktu. Elektronik Data Interchange merupakan sarana untuk mengefisienkan pertukaran data transaksi reguler yang terus-menerus dalam jumlah besar dengan organisasi-organisasi komersial selain mengurangi kesalahan dan merespon secara cepat sehingga menghemat waktu dan biaya.

Prinsipal Keller Williams Solo Jogja, Susanto mengatakan, bahwa penggunaan internet berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan komersial atau perdagangan layak dibutuhkan dan sudah merupakan tren dan lifestyle. Termasuk di perusahaan yang dipimpinnya.

“Manfaat Internet Commerce adalah harganya lebih murah membuat situs di internet dibandingkan dengan membuka outlet,” terangnya saat dihubungi.

Selain menekan biaya produksi, tambahnya, berjualan di media online lebih murah dan tersebar ke seluruh dunia. Apalagi dengan adanya platform media online seperti yang ada di Keller Williams yang memiliki jejaring luar biasa.

Aplikasi Keller Williams yang makin memudahkan agen dalam bertransaksi

Aplikasi Keller Williams yang makin memudahkan agen dalam bertransaksi

Menurut data dari Nielsen, bahwa 43% orang Indonesia menggunakan perangkat mobile sebagai jendela informasi mereka ke internet, namun 100% penduduk Indonesia sudah online lewat ponsel dan hampir 100% mengakses media sosial.

Sedangkan data APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka sebesar 88,1 juta di tahun 2014, angka ini akan meningkat di tahun 2015 dan terus meningkat penggunanya di 2016 karena dukungan pemerintah dalam membangun infrasktruktur.

Pulau Jawa menempati tertinggi untuk penggunaan internet, padahal Indonesia memiliki enam pulau dan ribuan pulau kecil. Hambatan penggunaan internet di luar pulau Jawa adalah jaringan listrik dan kondisi alam di Indonesia.

Dengan tingginya penggunaan internet, menjadi sasaran empuk bagi pemasang iklan online termasuk agen properti. Karena iklan online saat ini bahkan sudah menjadi bagian penting bagi marketing, baik itu melalui media properti online atau media sosial.

Penting nya beriklan di media online karena dapat menjangkau seluruh dunia, karena online tidak memiliki batas seperti media offline, biaya iklan di media online juga relatif terjangkau. Saat ini media sosial masih menjadi tempat yang pas untuk promosi properti.

Memanfaatkan jaringan internet sekarang memang sudah bukan sesuatu yang asing lagi bagi agen properti. – ian


One thought on “Penjualan Properti Listing di Media Online

  1. Kiersten

    I’ve been surfing online greater than 3 hours today, but I never found any attention-grabbing article
    like yours. It’s lovely value enough for me. In my view,
    if all web owners and bloggers made just right content as you did, the
    internet can be a lot more helpful than ever before. http://www.yahoo.net/

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger