PHBI Unisri Bagikan ZIS 1,4 Ton Beras

JO, Solo – Sabtu (2/7/2016), bertempat di halaman masjid Ar Rahmaan komplek kampus Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Unisri membagikan zakat fitrah, infaq dan shodaqah (ZIS) yang diwujdukan dalam bentuk beras kepada masyarakat di sekitar kampus Unisri.

2 (11)

Sekretaris PHBI Unisri, Suntoro Wardoyo, dalam sambutannya melaporkan, dibandingkan tahun lalu pembagian ZIS tahun ini mengalami kenaikkan signifikan sebesar 12 persen. Tahun lalu ZIS terkumpul 1270 kg beras, dan tahun ini terkumpul 1415 kg beras. ZIS dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dalam bentuk paket 2,5 kg dan 5 kg, jumlah total yang dibagi 439 paket.

Rektor Un isri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, menyambut gembira kenaikkan pembagian ZIS yang berasal dari dosen, karyawan, dan pimpinan baik dari rektorat maupun yayasan.

“Ini membuktikan tingkat kesadaran beragama dan kepedulian civitas akademika Unisri terhadap masyarakat sekitar kampus juga meningkat. Mudah-mudahan di tahun mendatang bisa semakin meningkat lagi “ ungkap Rektor.

4 (8)

Hal senada juga diungkapkan, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, yang juga berharap ZIS yang dibagikan bisa meningkatkan hubungan Unisri dengan masyarakat sekitar bertambah harmonis.

“Bapak ibu penerima ZIS mohon jangan melihat jumlah dan nilai beras yang kami sampaikan, namun mohon dipandang bahwa pembagian ini sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan kami kepada bapak ibu warga sekitar kampus “ pinta Sularno.

Penyerahan simbolis ZIS kepada perwakilan karyawan disampaikan Rektor, sedangkan penyerahan kepada masyarakat disampaikan Ketua Yayasan didampingi Wakil Rektor I, II dan III. Pembagian ZIS disambut antusias dan suka cinta oleh masyrakat yang sudah menunggu sejak pagi. – arn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress