Dawet Jabung Ponorogo

Dawet Jabung

JO, Ponorogo – Dawet Jabung merupakan minuman khas yang terkenal dari Ponorogo, Jawa Timur. Terbuat dari santan kelapa dan ditambahi gula aren, minuman ini menjadi pelega dahaga yang pantas di lakukan pada siang maupun sore hari yang terik.

Berada di sekitar pondok Modern Gontor, Ponorogo. Mungkin selama ini kita mengenal dawet dari Banjarnegara. Tapi jangan salah, di Ponorogo ada satu desa yang sangat terkenal dengan dawetnya, yaitu Desa Jabung. Letaknya sekitar 7KM selatan kota, antara Jeruk Sing – Jetis, dekat dengan Pondok Modern Darussalam, Gontor, Ponorogo.

dawet-jabungASeperti apa dawetnya?
Dawetnya sendiri terbuat dari tepung aren yang kemudian dibentuk seperti lazimnya bentuk dawet kebanyakan. Kuah dawetnya terdiri dari santan kelapa muda yang ditambah dengan gula aren dan sedikit garam.

Untuk memperkaya rasa, maka biasanya ditambahkan tape ketan dan irisan buah nangka. Semuanya dimasukkan salam satu mangkok kecil dan ditambah dengan es batu. Dawet Jabung cocok dinikmati dalam segala suasana, terutama ketika terik matahari.

Harganya?
sangat murah jika diukur dengan kacamata orang Jakarta dan Kota-Kota lainnya. – jalansolo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger