Solo: Tujuan Wisata Tak Terlupakan

grebeg-solo

JO, Solo – Surakarta atau lebih dikenal dengan Solo adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah. Kota Solo tidak hanya dikenal sebagai kota budaya, akan tetapi banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi para pelancong.

Surakarta atau sering dikenal dengan Solo merupakan kota pertama di Indonesia yang dibangun dengan konsep tata kota modern.

Boulevard yang memanjang lurus dari barat laut menuju ke depan alun-alun Istana ( Jl. Slamet Riyadi ) dirancang mengarahkan pandangan ke arah Gunung Merbabu.

Terdapat pula pengelompokan pemukiman untuk warga pendatang. Kawasan Pasar Gede (Pasar Gedhe Hardjonegoro) dan Pasar Balong merupakan tempat perkampungan orang Tionghoa, sementara kawasan pemukiman orang Arab (Kebanyakan dari Hadramaut) terletak dikawasan Pasar Kliwon. Sedangkan pedagang batik Jawa di kawasan Laweyan.

Pesona Kota Surakarta terletak pada peninggalan arsitektur tatanan kota, peninggalan adat budaya, dan Keratonan Surakarta Hadiningrat yang Eksotis. Selain didalam Kota Surakarta sekitar kota Surakarta menyimpan potensi Keindahan Wisata Alam yang masih harus dipublikasikan kepada umum. – jalansolo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger