Telaga Claket Wonogiri

JO, Wonogiri – Telaga Claket terletak di Desa Sendang Ijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Letaknya dekat dengan Bendungan Colo yang terletak di Kecamatan Nguter. Perjalanan dari Solo selama 60 menit untuk sampai dilokasi.

Untuk akses menuju Telaga ini cukup mudah yaitu dari jalan raya Sukoharjo-Wonogiri (Tepatnya Pasar Jamu Nguter, Sukoharjo) kurang lebih 20 menit dengan menggunakan kendaraan sampai ke lokasi tersebut.

Dikelilingi oleh bukit-bukit Telaga Claket ibarat surga yang tersembunyi dan masih natural menyatu dengan alam. Suasana hening bernafaskan hembusan angin membawa Kami merasa nyaman duduk di area Gazebo telaga sebelum turun ke telaga untuk mengambil gambar moment teristimewa.

Telaga-Claket-Foto-2

Dipinggir telaga nampak beberapa orang laki-laki yang duduk sambil memegangi gagang pancing ditangannya berharap seekor ikan mau memakan umpannya. Sesi pengambilan foto yang disukai pengunjung terletak di jembatan kayu menuju telaga.

Telaga Claket bukan hanya menghadirkan keindahan telaganya, namun juga menawarkan perpaduan antara wisata dan agro. Hal ini dapat dijumpai di sebelah timur gazebo terdapat peternakan kambing dan juga terdapat kolam-kolam untuk membudidayakan ikan lele. Serta di sebelah selatan telaga dapat ditemukan sebuah area outbound sederhana.

Pengunjung yang datang ke telaga bermacam-macam ada yang komunitas pemancing, peserta yang ingin mengadakan wisata alam dan para pelancong lainnya. Biaya yang murah dan sensasi yang didapat menjadikan telaga claket sering ramai pengunjung saat hari libur. Untuk menambah keindahan dan menghindari panas sebaiknya datang saat sore ketika matahari hendak terbenam, semburat cahaya dari balik perbukitan menjadi background yang sempurna. – jalansolo



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Theme
wordpress