Agrowisata Sapi Perah Boyolali

Alamat : Desa Cepogo Kecamatan Cepogo, Boyolali
JO, Boyolali – Berada di sebelah barat Kota Boyolali sekitar 13 km dengan ketinggian kurang lebih 800 mdpl Desa Cepogo memiliki karakteristik yang meyakinkan para pecinta susu segar dari sapinya. Karena letaknya berada diketinggian dan memiliki keadaan alam yang baik tempat ini dimanfaatkan untuk peternakan sapi perah oleh para pengelola sapi perah.

Agrowisata-Sapi-Perah-Boyolali-Foto-1

Jadi pengunjung yang datang selain dapat menikmati susu segar yang diperah langsung dari sapinya dapat merasakan sensasi baru dengan memerah susu sendiri, tentunya dengan bimbingan para peternak.

Agrowisata-Sapi-Perah-Boyolali-Foto-2-685x1024Jika sahabat pelancong hendak datang ke Agrowisata Sapi Perah akses yang harus ditempuh cukup lancar karena jalannya lumayan baik namun juga harus menyiapkan kendaraan yang prima agar tidak mengalami kesulitan saat melewati jalan yang sedang diperbaiki karena beberapa jalan sedang mengalami proses perbaikan. Jalanan yang dilewati juga cenderung menanjak jadi membutuhkan konsentrasi saat mengendarai apalagi harus melalui jalan yang berkelok serta sempit.

Namun jangan terlalu cemas disekeliling terdapat pemandangan gunung merapi yang keren. Sesampainya di Agrowisata Sapi Perah sahabat pelancong dapat menemukan beberapa dari sebagian masyarakat memelihara dan mengelola peternakan sapi perah.

Biasanya mereka memerah susu sapi di pagi dan sore hari, jadi agar tidak melewatkan hal ini sebaiknya jangan datang di siang hari ataupun malam hari karena pengunjung dapat langsung menyaksikan proses pemerahan susu sapi secara langsung dikandangnya dan selain itu dapat mempraktikan sendiri memerah susu sapi dengan didampingi orang yang sudah terbiasa. Menurut pemerah yang biasa melakukan tugas seekor sapi perah mampu memproduksi 10-15 liter per hari. – jalansolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Themewordpress
Advertisment ad adsense adlogger